Peran Polisi sebagai Solutor Permasalahan Warga

 0
Peran Polisi sebagai Solutor Permasalahan Wargaby adminHT01on.Peran Polisi sebagai Solutor Permasalahan WargaPolres Trenggalek – Kedepankan mutu kwalitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati serta empati merupakan komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia. Promoter unggulan program Kapolri sebagai pijakkan pengabdian dan pelayanan Polri kepada masyarakat. Kamis 8/3/18, Pertemuan warga Desa Sobo Kecamatan Munjungan yang notabene masih satu rangkaian keluarga dengan adanya persoalan rumah tangga yang mengakibatkan percekcokkan antara Edi […]

Polres Trenggalek – Kedepankan mutu kwalitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati serta empati merupakan komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia. Promoter unggulan program Kapolri sebagai pijakkan pengabdian dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kamis 8/3/18, Pertemuan warga Desa Sobo Kecamatan Munjungan yang notabene masih satu rangkaian keluarga dengan adanya persoalan rumah tangga yang mengakibatkan percekcokkan antara Edi dan Suyono agak memanas dan akibatkan pemukulan. Sehingga apartur desa menghendaki permaslahan di selesaikan atau di mediasi di Mapolsek Munjungan agar ada efek jera lada kedua belah pihak. Ipda Cikini selaku Kanit Reskrim Polsek Munjungan Polres Trenggalek memandu langsung mediasi tersebut dengan di bubuhkan surat pernyataan dari keduanya sehingga bisa sepakat dengan damai kekeluargaan.

Dengan pertemuan semua pihak yang bersengketa di Mapolsek Munjungan serta pendampingan  Kades Sobo, problem solving dipandu Ipda Cikini dengab pendekatan emosional humanis semua pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan. “Problem solving bagian dari ajang solusi tepat dalam penyelesaiaan persoalan yang sifatnya ringan” ujar Ipda Cikini. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek