Jangan Ikut Bermain Hoax, Lebih Baik Cangkruk Ngopi

 0
Jangan Ikut Bermain Hoax, Lebih Baik Cangkruk Ngopiby adminHT01on.Jangan Ikut Bermain Hoax, Lebih Baik Cangkruk NgopiPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Ikbal saat memberi penyampaian kepada anak usia remaja yang sedang ngopi dengan pentingnya bermedsos dengan cara bijak. Kegiatan yang dilakukannya ini di lokasi warung Kopi yang ada dikawasan pasar Pule, Kamis malam ( 8/3/2018).   Penyampaian perlunya bermedsos tanpa harus mengunggah kabar bohong dan menyesatkan, dikarenakan […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Ikbal saat memberi penyampaian kepada anak usia remaja yang sedang ngopi dengan pentingnya bermedsos dengan cara bijak. Kegiatan yang dilakukannya ini di lokasi warung Kopi yang ada dikawasan pasar Pule, Kamis malam ( 8/3/2018).

 

Penyampaian perlunya bermedsos tanpa harus mengunggah kabar bohong dan menyesatkan, dikarenakan dalam segi hukum keamanan bisa berpengaruh dan dalam aturan hukumnya ancaman pasal bagi pelaku penggunggah kabar hoax cukup berat. Salah satu ancaman hukuman penjaranya lebih dari 5 tahun, selain itu juga kena ancaman satu miliar. Sungguh sangat memberikan efek bagi pelakunya, bermula dari adanya kejadian penyebar kabar dan berita hoax dibeberapa daerah, tentunya diwilayah Pule tidak akan terkena adanya pelaku Hoax, semua harus bijak dalam bermedsos.

 

“Saat ini istilah Medsos sudah tidak asing lagi di telinga kita. Medsos, biasa disebut sebagai Media Sosial. Penggunaan Media Sosial saat ini sedang mewabah. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa sudah tidak asing dengan Media Sosial,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Ikbal menjelaskan. Tidak jarang mereka memiliki tidak hanya satu atau dua akun, tetapi bisa jadi lebih. Dari Facebook, Twitter, Histagram, WhatsApp, BBM dan masih banyak lagi. Banyak orang yang beranggapan bahwa seseorang yang saat ini tidak mengenal Media Sosial dianggap kuno atau ketinggalan.

 

Lanjut menurut penyampaianya, Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduknya sangat aktif dalam mengunakan Media Sosial. Bahkan saat ini bisa dibilang Media Sosial merupakan salah satu gaya hidup masyarakat Indonesia. Sebagian dari masyarakat saat ini lebih disibukkan dengan Media Sosial dibanding bersosialisasi dengan lingkungan sekitar secara langsung. Seringkali dijumpai banyak masyarakat yang kurang bijak dalam menggunakan SosMed.
Ada banyak kasus-kasus muncul di Media Sosial. Dengan akhir-akhir ini muncunya kabar Hoax yang berkembang, melalui beberapa kejadian bohong yang dikabarkan melalui media sosial. Yang kesemuanya sekarang diproses dan persiapan dihotel prodeo, jangan diikuti ya, biar mereka saja yang terakhir menyebarkan Hoax, lebih baik ngopi dan ngobrol bareng dengan teman atau Polisi yang sedang patroli seperti saat ini.

 

 

 

 


Sumber : Polres Trenggalek