Perangi Hoax, Kapolres Trenggalek : Kuncinya Tabayyun

by

Polres Trenggalek – AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., kembali menegaskan netralitas Polri dalam kontestasi Pilkada Jatim yang digelar pertengahan tahun ini. Hal tersebut diungkapkan AKBP Didit usai salat Jumat berjamaah di masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek. Jumat (09/03)

Dihadapan para Jamaah yang terdiri dari personel Polres, pelajar dan masyarakat sekitar, AKBP Didit menyatakan bahwa, Polri secara tegas tidak terlibat politik praktis dan tidak berpihak pada Paslon manapun.

“Tugas utama Polri adalah menjaga kamtibmas Kondusif. Keterlibatan Polri hanya sebatas pada pengamanan selama Pilkada berlangsung.” Ucap AKBP Didit

Tak dapat dipungkiri, menjelang perhelatan pesta demokrasi, situasi politik semakin memanas. Pun demikian dengan dunia maya. Banyak berkembang isu-isu miring yang berpotensi memecah belah masyarakat.

“Jangan mudah percaya informasi yang sepihak dan tidak jelas asal usulnya. Sesuai dengan Fatwa MUI, setiap muslim yang bermuumalah di media sosial diharamkan melakukan ghibah, fitnah, namimah dan menyebar kebencian maupun permusuhan” jelas AKBP Didit

“Kata kuncinya adalah Tabayyun. Kroscek dulu kebenaran dari sumber yang kredibel” imbuhnya

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan AKBP Didit menyampaikan keberhasilan Polres Trenggalek mengungkap kasus KDRT di kecamatan Bendungan yang dilatarbelakangi oleh pemahaman agama yang lemah. Selain penetapan tersangka kepada para pelaku sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, pihak Kepolisian bekerjasama dengan 3 pilar dan tokoh masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Jika masyarakat mengetahui gelagat yang mencurigakan dilingkungan sekitarnya, tolong informasikan kepada kami sehingga kami bisa cepat mengambil tindakan baik pencegahan maupun penegakan hukum.” Pungkasnya

Diakhir sambutannya, AKBP Didit mengundang semua lapisan masyarat untuk hadir mengikujti acara Polres Trenggalek bersolawat bersama habib Syeh yang rencana akan dilaksanakan tanggal 17 Maret 2018.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.