Sabhara Polsek Munjungan Siang Lengang Tidak Boleh Lengah Dalam Antisipasi Tindak Kriminalitas

by

Polres Trenggalek- Polisi tanpa peran serta masyarakat sama saja dengan zonk atau nol, karena makin banyaknya dinamika Kamtibmas yang berimbas pula pada makin banyaknya tugas-tugas Polisi, Jumat 9/3/18.

Untuk itulah anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek melalui Kanit Sabhara Aiptu Sudarwani selalu rutin turun ditengah-tengah masyarakat untuk berpatroli dialogis menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat. “Kita selalu menekankan untuk selalu tertib berlalu lintas dan jangan sungkan kepada Polisi apabila ada gangguan Kamtibmas dalam aktifitasnya” begitulah Aiptu Sudarwani menuturkan. Patroli dialogis merupakan salah satu tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Sabhara yang wajib diemban oleh semua anggota Polri.

Adapun fungsi Sabhara merupakan sebagian Fungsi Kepolisian yang bersifat preventif (pencegahan) yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus yang telah dikembangkan lagi mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam fungsi Sabhara perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.