Bersama Tokoh Agama Dan Masyarakat Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Suruh, seluruh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek terutama Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang ada didesa binaan masing masing.

Pada siang ini, Rabu (21/03) Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo, melakukan sambang dan silaturrahmi guna untuk menjalin kemitraan dengan Kyai Sukaji yang juga merupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Puru.

Dalam tatap muka dan silaturrohmi tersebut dengan maksud dan tujuan untuk membangun kedekatan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada didesa binaannya, sehingga diharapkan akan dapat tercipta suatu hubungan yang baik diantara Polri dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tentu akan mempunyai pengaruh sangat besar didalam masyarakat guna untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian Dwi Pratomo didalam silaturahmi tersebut memberikan himbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas utamanya tentang pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 serta mencegah dan menangkal penyebaran berita bohong (Hoax) yang dapat meresahkan serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami sangat berharap kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada didesa Puru ini, untuk dapat bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, utamanya menjelang pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018,” terang Bripka Dian Dwi Pratomo.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwasannya berkaitan dengan adanya peristiwa penganiayaan Tokoh Agama Islam di daerah Tuban Jawa Timur dan Tokoh Agama Kristen di Daerah Jogyakarta, Polsek Suruh Polres Trenggalek mengharapkan informasi secepatnya dari para tokoh agama apabila ada suatu ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab, dan bila ada permasalahan tersebut terjadi diwilayah Kecamatan Suruh, Polsek Suruh Polres Trenggalek menyatakan siap menjaga keamanan dari para tokoh agama dalam melakukan kegiatannya.

Dalam kesempatan itu Kyai Sukaji mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengan Desa Puru dan berharap dengan telah terbinanya hubungan yang baik antara Polri dengan tokoh agama dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban diwilayah desa puru dan umumnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,SH saat ditemui menjekaskan bahwasannya dengan silaturahmi yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek diharapkan akan terbina suatu hubungan yang harmonis diantara aparat keamanan dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat, sehingga kita bisa bermitra dalam melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat guna mengantisipasi timbulnya persoalan ataupun potensi konflik didalam masyarakat.

“Dengan adanya kemitraan dan hubungan yang sangat baik diantara aparat keamanan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, akan memudahkan kita dalam menghadapi kemungkinan permasalahan yang muncul dalam masyarakat,” terang AKP H. Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.