Dengan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Tidak Melakukan Pungli

by

Polres Trenggalek – Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan di desa binaannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Agus Sasmita dengan menyambangi balai desa Ngetal. Kamis (22/03).

 

Dalam sambang kunjungan tersebut Aiptu Agus Sasmita diterima oleh Sekdes Ngetal Imam Mahfud mereka berkordinasi tentang situasi kamtibmas desa Ngetal saat ini dan melakukan kegiatan pendampingan dan pengawasan serta penggunaan dan pengelolaan dana desa.

 

Selain itu Aiptu Agus Sasmita juga menyampaikan pesan atau himbauan tentang larangan melakukan pungutan liar atau pungli saat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta himbauan untuk tidak melakukan gratifikasi karena perbuatan tersebut melanggar hukum dan dapat diancam hukuman pidana dan untuk menciptakan pelayanan yang bersih, transparan dan cepat sehingga masyarakat merasa puas dan tidak terbebani.

 

“Kami melaksanakan himbauan guna mencegah timbulnya pungli atau suap di Desa Ngetal, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Aiptu Agus Sasmita.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.