Sinergitas Upaya Buka Jalur Pule-Dongko

 0
Sinergitas Upaya Buka Jalur Pule-Dongkoby adminHT01on.Sinergitas Upaya Buka Jalur Pule-DongkoPolres Trenggalek – Sampai siang kemarin, jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pule dengan kecamatan Dongko di jalur jalan raya Ponggok, desa Pakel tadi malam tertutup pohon pinus roboh bisa dilalui kendaraan roda dua. ” Sementara yang masih bisa lewat adanya sepeda motor saja untuk mobil masih belum bisa dibuka,” ucap personel Polsek Pule Polres Trenggalek […]

Polres Trenggalek – Sampai siang kemarin, jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pule dengan kecamatan Dongko di jalur jalan raya Ponggok, desa Pakel tadi malam tertutup pohon pinus roboh bisa dilalui kendaraan roda dua. ” Sementara yang masih bisa lewat adanya sepeda motor saja untuk mobil masih belum bisa dibuka,” ucap personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat bersama-sama dengan instansi lain mengupayakan evakuasi pohon pinus dan tanah yang menutup jalan. Rabu ( 25/3 ).

Sinergitas antara pihak kepolisian sektor Pule, TNI Koramil 0806/10 Pule, Perhutani wilayah Pule dan Pemerintah desa Pakel serta masyarakat dusun gladak terlihat dalam kekompakan mereka mengevakuasi tanah dan juga batang pohon pinus yang roboh.

Dari hasil sinergitas penanganan longsor dan kayu pinus yang menutup jalan, upaya tersebut sudah mengupayakan jalur bisa dilewati meskipun adanya roda 2. Mobil baru bisa lewat setelah tanah yang masuk sampai jalur jalan lebih bisa diambil semuanya, hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dari lokasi pohon roboh serta longsoran kemarin.

Kegiatan sinergitas penanganan longsor dan kayu roboh dilakukan sejak pagi kemarin, setelah malamnya jalur ini ditutup untuk sementara waktu karena adanya pohon roboh itu. Jalur jalan raya Pule Dongko merupakan akses jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, sehingga upaya penanganan dibuka kembali jalur yang ada mendapat perhatian dari stakeholder yang ada di wilayah Pule.