Kantor Camat di Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 0
Kantor Camat di Lakukan Penyemprotan Disinfektanby adminHT01on.Kantor Camat di Lakukan Penyemprotan DisinfektanPolres Trenggalek – Guna untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Suruh bersama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek, Posramil Suruh serta Puskesmas Suruh melakukan kegiatan penyemprotan masal menggunakan cairan desinfektan di lingkup kantor Kecamatan Suruh serta Fasum yang ada diwilayah Kecamatan Suruh. Jumat (27/03) Penyemprotan desinfektan tersebut dimulai dari halaman kantor Kecamatan Suruh yang […]

Polres Trenggalek – Guna untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Suruh bersama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek, Posramil Suruh serta Puskesmas Suruh melakukan kegiatan penyemprotan masal menggunakan cairan desinfektan di lingkup kantor Kecamatan Suruh serta Fasum yang ada diwilayah Kecamatan Suruh. Jumat (27/03)

Penyemprotan desinfektan tersebut dimulai dari halaman kantor Kecamatan Suruh yang terletak di Desa Suruh, kemudian setiap sudut ruangan kerja pegawai juga ikut disemprot. Bahkan Mushola dan Aula di kantor Kecamatan Suruh pun tidak luput dari penyemprotan menggunakan cairan desinfektan oleh tim gabungan.

Camat Suruh Drs Agus Utoyo melalui Kasitrantib Kecamatan Suruh Suparman, S.Sos yang memimpin langsung kegiatan penyemprotan tersebut mengatakan, tujuan dilakukannya penyemprotan desinfektan ini tak lain dan tak bukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid 19, yang saat ini sudah menjadi Pandemi, atau wabah global di seluruh dunia.

“Kami pada hari ini melakukan penyemprotan masal sebagai bentuk antisipasi pencegahan menyebarnya virus corona atau Covid-19. Kami memulainya dari kantor Kecamatan, hampir semua setiap sudut lokasi kantor kecamatan kami lakukan penyemprotan,” kata Suparman.

Masih menurut, Suparman bahwa penyemprotan dilakukan melibatkan semua pegawai di lingkup Kecamatan Suruh serta dibantu oleh personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, personil dari Posramil Suruh dan personil dari Puskesmas Suruh hal tersebut menunjukan sinergitas antar instansi dalam bersama sama memerangi dan mencegah merebaknya virus Corona atau Covid – 19 yang sudah menjadi wabah global di seluruh dunia.

“Rencananya, penyemprotan desinfektan tidak hanya di lingkup Kecamatan Suruh saja, kami telah bekerjasama dengan semua instansi dan akan mengintruksikan kepada semua perangkat desa untuk bersama sama melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kecamatan Suruh,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP I Wayan Sumantra, S.H saat dikonfirmasi disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Suruh menyampaikan bahwa kita langsung turun kelapangan melakukan penyemprotan ditempat tempat yang menjadi fasilitas umum dan kami juga telah berkoordinasi bersama Muspika untuk mengintruksikan ke setiap desa agar melakukan hal yang sama, yakni penyemprotan di area strategis di masing masing desa.

“Selain melakukan penyemprotan, wujud nyata kami dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 adalah dengan melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona kepada masyarakat hingga kepelosok desa dan kami juga menempelkan maklumat Kapolri ditempat tempat strategis maupun kantor desa,” tutur AKP I Wayan Sumantra, S.H

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP I Wayan Sumantra, S.H juga mengimbau kepada seluruh warga yang ada diwilayahnya untuk tidak panik, namun tetap selalu waspada dalam mengantisipasi penyebaran viru corona atau Covid 19 yang kini semakin mengkhawatirkan.

“Alhamdulilah untuk sementara di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sampai saat ini belum ada yang suspect positif, dan yang terpenting pada saat ini warga agar selalu menjaga kebersihan, prilaku hidup sehat, jangan sering bersentuhan dengan sesama. Kami telah mengintruksikan ke pemerintahan desa untuk melapor jika ada orang baru di wilayahnya, baik pendatang maupun warga yang baru pulang bepergian dari luar negeri atau luar daerah khususnya daerah yang sudah Pandemi,” tambah AKP I Wayan Sumantra, S.H