Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Tiga Pilar Desa Bersama Instansi Terkait

 0
Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Tiga Pilar Desa Bersama Instansi Terkaitby adminHT01on.Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Tiga Pilar Desa Bersama Instansi TerkaitPolres Trenggalek – Dalam situasi mewabahnya virus corona seperti sekarang ini sinergitas dan soliditas berbagai instansi serta institusi bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya virus corona, berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa dengan terjun langsung ke masyarakat. Tiga Pilar Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yaitu Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Bripka […]

Polres Trenggalek – Dalam situasi mewabahnya virus corona seperti sekarang ini sinergitas dan soliditas berbagai instansi serta institusi bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya virus corona, berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa dengan terjun langsung ke masyarakat.

Tiga Pilar Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yaitu Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Bripka Sunari, Bhabinsa Desa Sumberingin Sertu Aman Yuono dan Kades Desa Sumberingin Joko Pitoyo tampak hadir di Desa Sumberingin bersama Anggota BPD Desa Sumberingin, Karangtaruna Desa Sumberingin, BAZNAS Kabupaten Trenggalek serta BPBD Kabupaten Trenggalek, Sabtu (28/03/20).

“Tujuan kami berada di Desa Sumberingin ini untuk melakukan sosialisasi maklumat Kapolri tentang pencegahan virus Corona dan juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil berkeliling hingga jalan kaki masuk gang – gang Desa Sumberingin,” ujar Bripka Sunari.

Setelah larutan disinfektan dimasukan tabung semprot, segera dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin bersama Perangkat Desa Sumberingin dan juga Babinsa di seluruh pemukiman penduduk. Dilakukannya penyemprotan desinfektan di Pemukiman penduduk ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona supaya tempat-tempat pemukiman penduduk bisa bersih dan steril dari wabah covid-19 yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. Kegiatan berlangsung pukul 08.00 hingga pukul 11.00wib.