Usai Terima BPNT, Warga Depok Bendungan Diminta Berjemur

 0
Usai Terima BPNT, Warga Depok Bendungan Diminta Berjemurby adminHT01on.Usai Terima BPNT, Warga Depok Bendungan Diminta BerjemurPolres Trenggalek – Masih tentang pencegahan virus corona, pak Bhabin yang satu ini tak kehabisan akal untuk memberikan pemahaman kepada warganya agar mematuhi regulasi yang ditekankan pemerintah saat ini. Sambil melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Depok, Brigadir Rata Manola bersama sang partner, Sertu Wiyono, mewajibkan setiap warganya yang datang di […]

Polres Trenggalek – Masih tentang pencegahan virus corona, pak Bhabin yang satu ini tak kehabisan akal untuk memberikan pemahaman kepada warganya agar mematuhi regulasi yang ditekankan pemerintah saat ini.

Sambil melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Depok, Brigadir Rata Manola bersama sang partner, Sertu Wiyono, mewajibkan setiap warganya yang datang di lokasi tersebut untuk mencuci tangannya dengan sabun. Hal itu dimaksudkan agar warga semakin terbiasa menjalankan pola hidup sehat, di tengah wabah corona yang melanda seluruh dunia ini, Sabtu (27/3/2020).

“Wadah plastik berisi air bersih dan sabun sengaja kami siapkan di lokasi. Sebelum bantuan diterimakan, setiap warga yang datang wajib mencuci tangannya dengan bersih. Budaya hidup sehat ini biar menjadi kebiasaan sehari-hari,” kata Brigadir Manola.

Tak hanya diwajibkan mencuci tangan saja, sebelum meninggalkan tempat, warga pun diminta untuk berjemur selama 15 menit di depan lokasi penerimaan bantuan.

“Yang sudah selesai menerima bantuan langsung kami arahkan untuk berjemur. Selain sebagai salah satu upaya pencegahan corona, matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh,” terang Brigadir Manola.

Di lokasi yang sama, Brigadir Manola juga menekankan agar warga tak panik dengan situasi saat ini.

“Mohon tidak panik dan tetap tinggal di rumah. Ini buat keselamatan kita bersama,” pungkasnya.