Iptu Andi Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kampak Ke XX

by

Polres Trenggalek – Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser PAC GP. Ansor Kampak angkatan XX telah resmi dibuka. Upacara pembukaan Diklatsar tersebut diselenggarakan di lembah gunung Cagak Talang Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek mulai pukul 14.30 s/d 16.05 WIB. Jum’at (30/10).

Acara pembukaan diklatsar ini dihadiri oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep. S.H, Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Kasi Trantib Kampak Drs. Ribut Maulani, Guz Zaki Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Trenggalek, MQ Ketua Kasatkorcab Banser Trenggalek H. Fatkhurrahman, Kades Ngadimulyo Edy Marsan, Ketua GP. Ansor Kampak Imam Safii, Ketua Kasatkorcab Banser Kampak Imam Mashuri, Tokoh NU Kecamatan dan Kabupaten, Muslimat Fatayat NU Kampak, serta sebanyak 77 peserta diklatsar.

Upacara pembukaan yang digelar di lembah Gunung Cagak Talang ini sebagai tanda mengawali pelatihan dasar para anggota Banser yang baru untuk menciptakan pejuang-pejuang islam yang sesuai dengan ajaran ASWAJA (ahlussunah waljamaah).

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Kampak mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar ini merupakan agenda yang rutin digelar oleh Banser.

“Mari kita sukseskan dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, kegiatan Diklatsar ini adalah kegiatan murni dari Banser, tidak ada muatan politik di dalamnya”, ujar Imam Safii selaku Ketua GP Ansor Kampak.

Semangat kebersamaan para tamu undangan serta pejuang-pejuang calon Banser tetap bergelora sebagai bukti kuat dan kokohnya metal para calon Banser ini yang akan menempuh pendidikan metal dan wawasan di lembah Gunung Cagak Talang Desa Ngadimulyo.

“Mudah-mudahan peserta Diklatsar ke XX dapat menjadi kader NU yang militan dan dapat memperjuangkan NU dengan tangguh. NU juga berperan penting dalam berdirinya NKRI. Warga NU wajib mengisi cita-cita perjuangan NKRI dengan merebut jabatan strategis dengan jalur konstitusional”, ucap K.H. Nasron Sekretaris Cabang NU Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.