Kendalikan Penegakan Disiplin, Wakapolsek Dongko : Untuk Pencegahan Penyebaran Virus

by

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama anggota laksanakan tugas dalam menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 untuk penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus upaya perlindungan dalam pencegahan penyebaran dari penularan corona virus diseases (Covid-19).

Terlihat kali ini di barat pasar kliwon Dongko petugas Kepolisian menemukan adanya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Dengan tegas dan humanis mereka melakukan penindakan serta terapkan sangsi tertulis dan memberikan masker agar selalu digunakan saat beraktivitas juga patuh atau disiplin menjalankan aturan.

Ditemui Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengungkapkan jika kegiatan ini adalah upaya penegakan disiplin protokol kesehatan untuk usaha perlindungan di masa pandemi covid-19.

“Kegiatan penegakan hukum protokol kesehatan merupakan sebuah usaha yang harus kami lakukan di masa pandemi covid-19, karena harapan terbesarnya adalah untuk menggugah kesadaran disiplin masyarakat akan era adaptasi kebiasaan baru.” Ungkapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan, jika pihaknya berkewajiban melaksanakan patroli dan lakukan preventif dengan singgah di tempat kerumunan masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya perlindungan kesehatan.

“Pihak kami akan terus lakukan upaya preventif dengan singgah di tempat yang banyak kerumunan masyarakat, guna berikan wawasan kepada masyarakat terkait virus corona dengan harapan masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan, sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan kepada masyarakat.” Tambah Kapolsek Dongko.

Dan kegiatan ini akan terus kami laksanakan baik itu siang ataupun malam agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.