Wakapolsek Dongko Terjun Langsung kendalikan Anggota dalam Tugas Harkamtibmas

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa libur panjang dan cuti bersama Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengendalikan anggota untuk pelaksanaan patroli mobiling ke jalur protokol hingga perbatasan, kawasan pemukiman penduduk, obyek vital dan tempat lainnya di wilayah hukum.

Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengatakan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dengan mengambil pola preemtif, preventif yang dilanjutkan dengan penegakan hukum yang mengedepankan tindakan persuasif humanis.

“Kami dari Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko Polres Trenggalek di dalam menjalankan tugas pemeliharaan kamtibmas di masa libur panjang dan cuti bersama ini mengambil pola pengamanan dengan skema preemtif, prefentif serta penegakan hukum dengan mengedepankan tindakan persuasif humanis.” Ujarnya

Mengingat tugas kami selain menjaga Kamtibmas, juga melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, di saat situasi masih dalam masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang. Tambah Wakapolsek Dongko.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menerangkan jika pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah sebelumnya untuk melakukan beberapa tugas pokok Polri dalam mencegah dan mengantisipasi kejahatan.

“Kami sudah mempersiapkan langkah-langkah sebelumnya untuk melakukan beberapa tugas pokok Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas juga perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum seperti yang tertuang di Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.” Terang Kapolsek Dongko.

Semoga dengan ini bisa menjadikan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap aman kondusif dan pada akhirnya masyarakat semakin produktif. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.