Tiga Pilar Desa Karanganyar, Tanam 1.000 Pohon Di Lokasi Wisata Mbeji Maron

 0
Tiga Pilar Desa Karanganyar, Tanam 1.000 Pohon Di Lokasi Wisata Mbeji Maronby adminHT01on.Tiga Pilar Desa Karanganyar, Tanam 1.000 Pohon Di Lokasi Wisata Mbeji MaronPolres Trenggalek – Bentuk kepedulian dengan kelestarian lingkungan terutama di kawasan hutan wisata, Pemerintah Desa Karanganyar melaksanakan penghijauan bersama tiga pilar Desa Karanganyar, Perhutani KRPH Gandusari, Pokdarwis, serta masyarakat Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Sabtu (21/11) Lokasi wisata yang dilaksanakan penghijauan tersebut yaitu kawasan wisata Mbeji Maron Desa Karanganyar. Menurut Kepala Desa Karanganyar bahwa kegiatan ini […]

Polres Trenggalek – Bentuk kepedulian dengan kelestarian lingkungan terutama di kawasan hutan wisata, Pemerintah Desa Karanganyar melaksanakan penghijauan bersama tiga pilar Desa Karanganyar, Perhutani KRPH Gandusari, Pokdarwis, serta masyarakat Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Sabtu (21/11)

Lokasi wisata yang dilaksanakan penghijauan tersebut yaitu kawasan wisata Mbeji Maron Desa Karanganyar. Menurut Kepala Desa Karanganyar bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh komponen masyarakat Desa Karanganyar tanpa ada aroma perpolitikan.

“Masyarakat sudah mulai peduli dengan kelestarian hutan di kawasan wisata Mbeji Maron, karena lokasi tersebut merupakan sumber air yang menjadi sumber kehidupan masyarakat sekitar dan juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata,” ujar Bambang Kepala Desa Karanganyar.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aiptu Suheri yang juga turut andil dalam kegiatan penghijauan ini mengatakan ada sekitar 1.000 pohon yang ditanam pada pagi hari ini, mulai pohon mindi, trembesi, akasia, pucung serta pete.

“Semoga dengan kegiatan penghijauan di lokasi wisata Mbeji Maron ini kedepan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Karanganyar serta anak cucu kita,” pungkas Aiptu Suheri.