Tinjau Kawasan Rawan Bencana Longsor, Aiptu Adi Imbau Warga Setempat agar Ekstra Waspada

by

Polres Trenggalek – Mengisi rutinitas hari ini, Aiptu Adi Purwanto bersama personel jaga menggelar patroli di kawasan rawan bencana tanah longsor yang ada di wilayah Kecamatan Bendungan.

Dimulai dari kawasan wisata Dilem Wilis, pemantauan di lokasi bencana ini hingga perbatasan Kabupaten Tulungagung, Sabtu (21/11/2020).

“Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan siang ini meninjau titik-titik rawan bencana alam khususnya tanah longsor dan pohon tumbang. Menindaklanjuti peringatan dari pemerintah tentang kewaspadaan terhadap potensi bencana alam,” kata Aiptu Adi.

Ia melanjutkan, selain melakukan peninjauan di lokasi, Aiptu Adi juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bawah lereng gunung atau tebing curam untuk selalu mawas diri.

“Rentan terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi. Masyarakat yang tinggal di lereng gunung atau di bawah tebing sudah kami imbau untuk waspada dan segera melapor jika insiden bencana alam tersebut terjadi,” tandasnya.

Tak cukup itu saja, kata Aiptu Adi, masyarakat juga diimbau tidak melakukan perjalanan ketika cuaca dalam kondisi kurang bersahabat.

“Saat hujan deras apalagi bercampur angin, masyarakat kami imbau tidak melakukan perjalanan dulu. Jika ternyata dalam perjalanan, lebih baik berhenti dulu di tempat aman,” pesan Aiptu Adi.

No More Posts Available.

No more pages to load.