Sinergi Kesiapsiagaan Bencana, Forkopimcam Dongko Cek Sarana Prasana Penunjang

by

Polres Trenggalek – Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana alam dan penanganan penyebaran Covid -19 yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek pagi ini Forkopimcam Dongko (Camat Dongko, Teguh Sri Mulyanto,S.Sos., M.Si, Kapolsek Dongko, AKP Rohadi, S.H. Danramil 13 Dongko, diwakili Batuud Peltu Suyono) didampingi para undangan lainnya melakukan pengecekan sarana prasarana penunjang dari siaga bencana.

Terlihat disana sarana prasarana yang sudah tersedia antara lain tangki air, alat pelindung diri, cangkul, sekop, tangki sprayer, sepatu boot, chainsaw, serta kendaraan inventaris dinas sebagai sarana mobiling dari Kecamatan Dongko, Perhutani, Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan, disini sudah ada beberapa sarana prasarana gabungan mulai dari kendaraan operasional Kecamatan, TNI/Polri dan Perhutani, hingga peralatan kebencanaan lainnya.

“Sudah ada sarana prasarana gabungan mulai dari kendaraan operasional Kecamatan, TNI/Polri dan Perhutani, hingga peralatan kebencanaan lainnya dan kami dari Forkopimcam Dongko bersama-sama sudah lakukan pengecekan atas kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana penunjang.” Kata AKP Rohadi.

Dengan musim penghujan yang sudah mulai turun dan bencana non alam yakni pandemi covid-19 masih belum sirna. Maka kami dari segenap unsur Forkopimcam Dongko bersama seluruh jajaran TNI/Polri, Perhutani, Pemerintah Desa, Satgas Desa dan Kecamatan serta Kesehatan akan selalu sinergi untuk menghadapi dan menggerakkan masyarakat agar selalu waspada sekaligus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tambah Kapolsek Dongko.

Dan dengan ini menjadi bukti kami sudah mempersiapkan diri untuk siap menghadapi berbagai kemungkinan serta secara sinergi bersama semua stakeholder baik personel maupun kelengkapan untuk meminimalisir korban dari warga apabila terjadinya bencana di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.