Kapolsek Dongko Ikuti Bimbingan Teknis Adaptasi Kebiasaan Baru

by

Polres Trenggalek – Bertempat di aula Kantor Kecamatan Dongko dilaksanakan bimbingan teknis (BIMTEK) adaptasi kebiasaan baru (AKB) bagi tempat dan fasilitas umum (TFU) tingkat Kecamatan Dongko serta pemberian kelayakan bagi TFU yang menerapkan protokol kesehatan oleh Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan itu dihadiri para pejabat utama dari Satpol PP Kabupaten Trenggalek, Dinas PPKB Kabupaten Trenggalek, Forkopimcam Dongko ( Camat Dongko yang diwakili Sekcam Dongko Gigih Mardiriyanto,Sp.Msi, Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., Komandan Ramil 13 Dongko diwakili Batuud Peltu Suyono), Kepala Puskesmas Dongko dr. Singgih Priyo Utomo, dr. Denta selaku Satgas pencegahan Covid-19 bersama staf Puskesmas Dongko, Bidan Desa, Dinas instansi terkait, Tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat kecamatan Dongko.

Perlu diketahui bersama dalam pembinaan teknis adaptasi kebiasaan baru tersebut menitikberatkan pada perubahan dari tata cara kebiasaan lama dengan penerapan tatanan kehidupan yang baru dengan mengikuti protokol kesehatan diantaranya selalu disiplin menjalankan 3 M (wajib memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak ketika di tempat ramai dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau bisa juga gunakan hand sanitizer), serta terkait tempat dan fasilitas umum yang perlu diperhatikan dalam hal penerapan protokol kesehatan diantaranya adalah pasar, pertokoan modern, tempat wisata, tempat ibadah, kegiatan hajatan, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya.

Dari kesemuanya itu para Satgas Desa sampai tingkat rukun tetangga (RT) wajib dihidupkan kembali untuk peningkatan disiplin masyarakat, dan terkait landasan hukum atas penegakan protokol kesehatan mengacu pada Inpres nomor 6 tahun 2020 kemudian Perbup nomor 31 tahun 2020.

Dikonfirmasi tim ini usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengungkapkan jika Kepolisian yang merupakan kepanjangan tangan Pemerintah dalam hal pemeliharaan Kamtibmas, mendukung penuh atas upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Polsek Dongko siap bekerjasama serta sama-sama kerja untuk percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Kami dari Polsek Dongko siap bekerjasama serta sama-sama kerja untuk percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19.” Ungkap AKP Rohadi.

Karena Pandemi ini belum berakhir, maka diharapkan kepada seluruh element masyarakat semua harus disiplin dalam enerapan pola adaptasi kebiasaan baru, jika sebelum adanya pandemi masyarakat dalam kegiatan apa saja tidak ada yang mengatur. Maka di masa sekarang harus diatur oleh satgas Covid dan wajib bisa mengatur sendiri dengan cara mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Tegas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.