Menciptakan Aktifitas Masyarakat Nyaman, Polsek Karangan Intensifkan Patroli Harkamtibmas

by

Polres Trenggalek – Upaya antisipasi terjadinya tindak kejahatan di waktu menjelang pagi, Situasi menjelang pagi dijalan raya masih sepi. anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Sarmin bersama dua anggota lainnya intensifkan patroli dipasar subuh Pinggirsari Desa Karangan juga ditempat – tempat yang dianggap rawan, guna berikan himbauan dan jaga kondusifitas wilayah, Kamis (26/11/20).

Meskipun cuaca di malam menjelang pagi saingan dingin, aktifitas pembeli dan penjual dipasar tetap berjalan, hal ini terlihat dari kebutuhan masyarakat akan sembako dan kebutuhan lainnya tetap meningkat, termasuk dipasar Subuh Pinggirsari Karangan yang mulai beroperasi sejak pukul 02.30wib.

Aktifitas pasar subuh Pinggirsari didominasi oleh pedagang dari luar daerah dan lokal, mereka menjual didalam pasar dan diluar pinggir jalan sekitar pasar, hal ini dapat mengganggu arus lalin dan sangat rawan terjadinya tindak pidana. Hal tersebut perlu diperhatikan dan diwaspadai oleh pedagang ataupun penjual di pasar.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Sarmin memberikan pesan kamtibmas kepada para penjual dan pengunjung pasar yang berada dipasar subuh, “Kami ingatkan kepada para pedagang agar mengawasi barang dagangannya. Selain itu pedagang juga harus bisa menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas terutama yang berjualan dipinggir jalan, tak lupa mengajak kepada para pedagang, ditengah Pandemi Virus Corona yang sampai saat ini masih melanda mari kita tetap mempertahankan protokol kesehatan, apabila kita sehat, situasi juga aman maka apapun aktivitasnya akan terasa nyaman,” ujar Aiptu Sarmin.

Dengan adanya kegiatan patroli seperti saat diharapkan mampu membuat perasaan pedagang ataupun pembeli menjadi aman dan nyaman, dan bisa menjaga tali silaturahmi dengan para pedagang. Serta keamanan dan ketertiban pasar bisa selalu terjaga.

No More Posts Available.

No more pages to load.