Cegah Klaster Baru Covid-19, AKP Puguh Ajak Satgas Covid-19 di Kecamatan Bendungan Optimalkan Perannya

by

Polres Trenggalek – Perhatian Polsek Bendungan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 semakin intensif.

Hal itu dibuktikan saat AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. berkunjung ke balai Desa Sumurup untuk melaksanakan koordinasi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bendungan, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Bendungan ini terlihat membahas optimalisasi Satgas Covid-19 bersama instansi terkait tentang upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kita semua cukup prihatin dengan data pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Desa Sumurup sebagai Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Bendungan harus menjadi pilot project penanganan sekaligus pencegahan Covid-19 bagi desa-desa lainnya,” ungkap AKP Puguh.

Masih kata AKP Puguh, menggandeng jajaran TNI dan Satpol PP Kecamatan Bendungan, pihaknya juga menginisiasi tentang pengawasan terhadap warga yang saat ini menjalani karantina mandiri agar pelaksanaannya berjalan sebagaimana prosedur.

“Bersama jajaran TNI dan Satpol PP, kami terus melaksanakan pengawasan kepada warga yang saat ini menjalani karantina mandiri. Selain diberikan bantuan Sembako, kepada warga tersebut juga disuplai vitamin maupun suplemen agar imunitas tubuhnya tetap baik,” tambahnya.

Tak hanya bagi warga Desa Sumurup saja, dalam waktu dekat ini program kegiatan tersebut juga diberlakukan bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Bendungan agar wabah Corona tak sampai meluas. 

“Upaya ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan. Semoga adanya peningkatan grafik Covid-19 ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.