Ipda Tri Yanuk Tengok Persiapan KTS Desa Karanganyar

by

Polres Trenggalek – Penunjukan Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari untuk dibentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) merupakan hasil rapat dan koordinasi Forkopimca Gandusari.  Kampung Tangguh Semeru (KTS) ini merupakan salah satu program unggulan Polda Jawa Timur untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid 19 di tingkat Desa / kelurahan. Program itulah yang kembali digagas Polsek Gandusari Polres Trenggalek untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS)  di wilayah kerjanya.

Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Karanganyar yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Karanganyar, mulai dengan pengadaan peralatan hingga pembuatan fasilitas penunjang.

Dalam rangka meninjau segala persiapan pembentukan Kampung Tangguh Semeru tersebut siang ini Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H. yang didampingi Kanit Binmas Aiptu Purwandari bersama Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar mengunjungi Balai Desa Karanganyar yang sekaligus menjadi Posko KTS untuk melihat perkembangan dan persiapannya.

“Sesuai hasil rakor Forkopimca yang ditunjuk yaitu Desa Karanganyar, dan diharapkan segenap pemerintah Desa serta masyarakat Desa Karanganyar dapat mendukung program tersebut,” ujar Ipda Tri Yanuk dalam kunjungannya tersebut.

Lebih lanjut Waka Polsek Gandusari tersebut juga menguraikan beberapa fasilitas penunjang yang perlu segera dipersiapkan dalam Kampung Tangguh Semeru (KTS)  Desa Karanganyar ini, antara lain posko, tempat isolasi, lumbung pangan,  dapur umum, serta peralatan APD bagi petugas.

“Beberapa fasilitas tersebut harus dalam keadaan siap digunakan serta tempatkan pada lokasi yang strategis sehingga mudah dan cepat untuk dijangkau, ” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H.  membenarkan recana pembentukan Kampung Tangguh Semeru (KTS)  di Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Pihak bersama Forkopimca Gandusari dan Pemerintah Desa Karanganyar akan all out dalam rangka mensukseskan program unggulan Polda Jawa Timur tersebut.

“Selain yang akan di bentuk Desa Karanganyar tersebut sebelumnya Polsek Gandusari sudah memiliki KTS antara lain di Desa Widoro, Ponpes Subulus Salam Desa Melis dan Ponpes Salaf Sulaiman Desa Sukorejo,” pungkas AKP Sutrisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.