Pro Aktif Jaga Ketenteraman Masyarakat, Bripka Sujoko Jadi Mediator Penyelesaian Masalah

by

Polres Trenggalek – Untuk menjamin ketentraman dan kenyamanan masyarakat di desa binaannya, unsur tiga pilar Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa harus selalu berinovasi agar selalu mendapat tempat di hati warganya, selain itu juga dituntut untuk menjadi pribadi yang solutif guna memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada pada warganya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujoko bersama Kades dan Babinsa menjadi mediator dalam penyelesaian masalah yang melibatkan masyarakat Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (21/1).

Bripka Sujoko menjelaskan bahwa permasalah tersebut adalah tentang ketidaksepahaman dalam hubungan rumah tangga, sehingga dirinya berinisatif menjembatani permasalahan untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami mempertemukan mereka untuk musyawarah dan menyampaikan beberapa pilihan solusi penyelesaian sebagai bahan pertimbangan, agar musyawarah berjalan lancar tanpa adanya tekanan,” ujar Bripka Sujoko.

Masih menurut Bhabinkamtibmas yang pernah berdinas di Satuan Brimob Polri Kelapa Dua Depok ini, setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya mereka bersedia untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan, berjanji tidak akan saling menuntut secara hukum baik hukum pidana maupun perdata serta tetap menjaga hubungan sebagai suami istri.

“Selanjutnya kedua belah pihak saling memaafkan dan membuat surat pernyataan yang intinya seluruh permasalahan diselesaikan dengan kekeluargaan serta tidak akan menuntut secara hukum,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H membenarkan dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bripka Sujoko, sehingga permasalahan warga dapat segera ditanggulangi dan terselesaikan yang pada akhirnya situasi Kamtibmas di wilayah khususnya Desa Watuagung senantiasa terjaga kondusifitasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.