Upaya Tiga Pilar Desa Sukorame Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

by

Polres Trenggalek – Langkah antisipasi  Pemerintah Desa Sukorame Kecamatan Gandusari setelah salah satu warga Dusun Ngelo Desa Sukorame terkonfirmasi positif Covid 19 dengan melakukan tracing  terhadap kontak erat dan warga lingkungan pasien serta penyemprotan disinfektan.

Dengan bersinergi bersama tiga pilar Desa Sukorame serta Bidan Desa, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar. Kamis (21/01)

Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Polsek Gandusari Bripka Yohanita Rahmawati, S. H. yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tracing ini sebagai langkah awal untuk mendeteksi penyebaran virus Corona di lingkungan tempat tinggal pasien terkonfirmasi positif Covid 19.

“Ini merupakan langkah awal yang diambil Pemerintah Desa Sukorame yang bersinergi dengan tiga pilar dan bidan desa dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19,” jelas Bripka Yohanita.

Pada kesempatan tersebut Bripka Yohanita  juga menghimbau kepada keluarga pasien positif Covid 19 maupun warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19 selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat diharapkan penularan virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini” imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno,S.H membenarkan bahwa di desa Sukorame Kecamatan Gandusari ada pasien positif Covid 19 yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Trenggalek sedangkan untuk keluarganya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebagai langkah awal untuk mendeteksi penyebarannya Tiga pilar Desa Sukorame bersama Satgas Covid Desa Sukorame telah melaksanakan tracing dan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal pasien.

“Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari kami arahkan untuk selalu all out dalam penanganan pandemi Covid 19, termasuk koordinasi yang baik dengan Satgas Covid 19 yang ada di Desa binaannya” pungkas AKP Sutrisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.