Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Pesisir, Wakapolsek Watulimo Giatkan Koordinasi dengan TNI

by

Polres Trenggalek – Untuk menjalin kerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan khususnya di lingkungan pesisir pantai, ada banyak cara yang sudah dilakukan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek diantaranya dengan kegiatan olahraga ataupun kegiatan saling kunjung dan patroli serta sambang bersama. Kamis (28/1).

Seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd dan Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno yang pada kesempatan ini mengunjungi petugas piket TNI AL Lanal Malang Pos Pengamatan (Posmat) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Iptu Cikini menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar instansi, juga sebagai ajang saling koordinasi tentang permasalahan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan pesisir pantai Prigi Watulimo.

“Selain dikenal karena pantainya, pesisir Prigi juga terdapat Pelabuhan Perikanan Nusantara yang terkenal dengan hasil lautnya, dan permasalahan semakin kompleks oleh kemajemukan penduduknya karena banyak pendatang dari berbagai wilayah dengan latar belakang yang beraneka ragam sehingga diperlukan kerja sama yang maksimal antar instansi terkait untuk menanganinya,” tambahnya.

Lebih lanjut perwira pertama yang pernah berdinas di Polda Kalimantan Barat ini menjelaskan bahwa dengan seringnya saling sambang, akan meningkatkan soliditas dan kekompakan diantara aparat keamanan.

“Sehingga kesolidan ini juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, aparat keamanan, Pam swakarsa serta seluruh elemen masyarakat semuanya kompak dalam Harkamtibmas,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, petugas piket TNI AL Serma Agus Muhclison menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kepolisian, pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan Kepolisian baik dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek maupun dengan Satpolairud pos Prigi guna menciptakan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah pesisir pantai Prigi untuk senantiasa aman dan kondusif.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian terus berupaya menjalin kekompakan dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Harkamtibmas, misalnya melalui sambang kunjungan serta patroli bersama.

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kami harus selalu kompak dan bersinergi dalam penanganan Harkamtibmas sehingga kondusifitas keamanan dapat senantiasa terjaga.”pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.