Sinergitas Polsek Karangan Bersama Tokoh dalam Percepatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

by

Polres Trenggalek – Guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, siang ini Kanit Binmas Polsek Karangan Ipda Widarto S.H. bersama anggota melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat desa Kedungsigit Kecamatan Karangan.

Dalam silaturahmi tersebut Kanit Binmas menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat desa Kedungsigit untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya didesa Kedungsigit dan wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek di massa Pandemi Covid-19 seperti saat ini yang masih melanda.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing,serta dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai Anjuran Pemerintah” ucap Ipda Widarto.

Ia mengatakan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam Memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sulit dilakukan, juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan sangat terbatas sehingga kami sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

“Peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa serta pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro hingga tingkat RT. serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada yang melihat hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas keamanan, guna untuk antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.