Aktivitas Masyarakat Meningkat Saat Ramadan, Polres Trenggalek Intensifkan Patroli

by

Polres Trenggalek – Memasuki hari ke tiga bulan suci Ramadan, geliat aktivitas masyarakat mulai menunjukkan peningkatan signifikan. Beberapa area perbelanjaan dan pusat perekonomian mulai dipadati oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan berbuka puasa dan sahur.

Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek mengintensifkan pengamanan dengan menerjunkan unit patroli Satsabhara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Kamis, (15/4).

Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H., mengatakan guna menjaga kondusivitas Kamtibmas, setiap harinya sejumlah unit patroli di kerahkan. Selain menggunakan roda 4 dan 2 pihaknya juga mengerahkan personel patroli bersepeda hingga jalan kaki.

“Kebetulan sejak tanggal 12 April yang lalu Polres Trenggalek menggelar Operasi Keselamatan Semeru yang salah satu tujuannya adalah terciptanya Kamtimas kondusif pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.” Ujar AKP Anwar.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli diantaranya adalah terminal bus Surodakan, pasar basah, pasar pon, pusat pertokoan di sepanjang jalan Sukarno Hatta dan Panglima Sudirman serta area perkantoran dan perbankan.

Selain meningkatkan kewaspadaan, Satsabhara Polres Trenggalek juga menggelar patroli ngabuburit menjelang berbuka puasa dan patroli sahur.

“Kita pastikan masyarakat dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk dan aman.” Imbuhnya.

AKP Anwar menambahkan, dalam patroli tersebut disamping memastikan keamanan dan ketertiban petugas juga mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita imbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.