Luangkan Waktu Sejenak untuk Berbagi, Sedikit yang Kita Berikan, Besar Manfaat Bagi yang Membutuhkan

by

Polres Trenggalek – Sebagai Umat Beragama, Mengutip hadis Nabi Muhammad SAW. saat manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar, jarak antara manusia dengan matahari sangatlah dekat. Pada saat itu manusia akan mengalami kepanasan yang sangat luar biasa, kecuali orang-orang yang dinaungi oleh Allah SWT, yaitu orang yang diantaranya adalah rajin bersedekah dan berbagi semasa hidup didunia. Hal ini tercantum dalam Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari .

Seperti terlihat saat ini, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki SH Luangkan waktunya untuk berbagai dengan sesama, Kapolsek Satu ini suka bersedekah terutama kepada janda tua dan kaum dhuafa. Salah satu dari sekian banyaknya penerima sadaqah dari beliau yaitu para janda tua dan kaum dhuafa seperti warga desa kerjo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Kebiasaan AKP Tri Basuki berburu janda tua seperti ini memang cukup lama, semenjak bertugas selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek, kebiasaan suka nongkrong dan blusukan mencari informasi dimana ada janda tua yang membutuhkan bantuan ia datangi.

Pada saat Kapolsek silaturahmi dengan masyarakat disebuah warung kopi di Desa Kedungsigit terjadi cerita panjang lebar. Ada warga menyampaikan sama Kapolsek, kalau ada seorang janda tua yang hidup sebatang kara, mengalami kebutaan, sangat susah. keseharianya hanya mengharap uluran tangan dari para tetangganya. Keesokan harinya, Kapolsek langsung datang kerumah janda tua itu sambil membawa sembako dan keperluan lainnya. Mbah Cikrak 73 tahun warga Rt 18 Rw 04 Dusun Krandon Desa Kerjo Kecamatan Karangan.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki saat dikonfirmasi awak media terkait hal di atas mengatakan, kalau berbagi itu memang sudah menjadi tanggung jawab kami antar sesama,“itu memang rezeki mereka, karena diantara rezeki kita, ada rezeki orang lain dan itu wajib kita sampaikan,” sembari mengatakan kalau apa yang dilakukan ini tidak terlepas dari pesan dan arahan pimpinan Polri, agar kita selalu dekat pada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik,”ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.