Perlindungan Kesehatan Masyarakat, Polsek Dongko Bagikan Masker

by

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk peduli dan perlindungan kesehatan terhadap masyarakat, hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., memberikan bantuan masker kepada pemilik BIMA Tour and Travel, kemudian karyawan kayu lapis di UD Permata Alam dan tokoh masyarakat Desa/Kecamatan Dongko serta di lembaga pendidikan yakni SMP Islam Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kali ini bertempat di area stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) Dewa Saka Dongko juga pertokoan serta di kawasan pasar Dongko. Tak ayal atas kegiatan bagi masker gratis itu mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Dikonfirmasi tim ini AKP Rohadi mengungkapkan jika pihaknya membagikan masker gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dimana tingkat aktivitas maupun mobilitas masyarakat saat sekarang meningkat. Sehingga kondisi ini cukup rentan menjadi salah satu media penyebaran, dan kami tidak ingin wilayah menjadi episentrum penyebaran Covid-19, untuk itu langkah pembagian masker secara gratis ini dilakukan dengan menggandeng pemilik Tour and Travel juga pemilik pabrik kayu lapis serta Guru dan tokoh masyarakat sebagai yang terdepan.” Ungkapnya.

Selain itu sudah saya perintahkan agar setiap anggota khususnya Bhabinkamtibmas dan petugas patroli Sabhara turut ambil bagian dalam berkontribusi menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat juga memberikan masker gratis kepadanya agar terdorong kembali rasa kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan. Tambah Kapolsek Dongko.

Dengan begini seluruh warga masyarakat diharapkan tidak kendor dalam menerapkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan cegah covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer juga menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi. Ayo patuhi 5M untuk Indonesia Sehat Ekonomi bangkit. Pungkas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.