Kembali Gelar Harmonis Mantap, Kapolres Trenggalek: Progres Trenggalek Zona Kuning

by

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar salah satu program unggulan yang bertajuk Harmonis Mantap. Harmonis merupakan akronim dari Harapan Masyarakat Optimis Untuk Hidup Sehat. Sedangkan kata mantap diambil dari jargon Polres Trenggalek yang memiliki arti melayani, terpercaya dan profesional.

Inovasi yang bergerak dibidang kesehatan dan pencegahan Covid-19 kali ini digelar di gedung serba guna Kelurahan Surodakan Kecamatan/Kabupaten Trenggalek dan diikuti oleh sedikitnya 50 orang lanjut usia. Selasa, (18/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang secara khusus hadir dalam acara tersebut mengatakan program Harmonis Mantap merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisiam terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi mereka yang telah berusia lanjut.

“Iya benar, bersinergi bersama pemerintah daerah dan Kodim 0806, hari ini kami menggelar Harmonis mantap yang telah kita launching tanggal 4 Mei 2021 yang lalu. Tujuannya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya para lansia agar tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19” Ungkap AKBP Doni.

Lebih lanjut perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menuturkan, kegiatan yang dilakukan dalam Harmonis Mantap ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis secara rutin dan berkesinambungan untuk kemudian diberikan rekomendasi tentang langkah-langkah pencegahan penyakit baik pengobatan maupun perawatan.

Kegiatan hari ini merupakan yang kali kedua dan rutin dilaksanakan 2 minggu sekali untuk menekan angka kematian dimana berdasarkan hasil evaluasi banyak ditemukan masyarakat yang enggan memeriksakan kesehatannya sehingga jajaran Polres Trenggalek berinisiatif dan proaktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bukan saja pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tetapi juga vaksinasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kita saksikan sendiri masyarakat sangat antusias dengan program ini.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni bersama jajaran Forkopimda menyerahkan cindera mata kepada sejumlah peserta yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya inovasi Harmonis Mantap ini mampu menekan angka kematian dan akselerasi Kabupaten Trenggalek menuju zona kuning.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto,S.I.P., M.I.Pol., Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M,Si., Kepala OPD terkait serta Fokopimca Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.