BLT DD Desa Wonoanti Langsung Diantar Ke Rumah Penerima

by

Polres Trenggalek – Ditengah pandemi Covid 19 ini pemerintah desa Wonoanti kembali membagikan bantuan kepada masyarakat Desanya  yang kurang mampu serta perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Bantuan tersebut berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Wonoanti yang diterimakan kepada warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH, BPNT, BSP dan Bantuan lainya.

Untuk menghindari adanya kerumunan saat penyaluran bantuan, pemerintah Desa Wonoanti mengambil langkah dengan mengantarkan langsung bantuan tersebut ke rumah warga yang berhak. Tampak juga Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Polsek Gandusari Aipda Sanip Edi Kusnanto bersama Babinsa dan pendamping lokal desa hadir mendampingi Pemerintahan Desa dalam giat penyaluran bantuan sosial tersebut. Rabu ( 16/06).

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti  bahwasannya para penerima bantuan tersebut merupakan penerima yang sama di tahun 2020 kemarin dan belum tersentuh bantuan lainnya dari pemerintah.

“Penerima BLT DD merupakan warga miskin, disabilitas dan berkebutuhan khusus yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan sosial jenis apapun dari pemerintah,” terang Aipda Sanip.

Lebih lanjut menurutnya bahwa BLT DD bulan Juni ini merupakan Tahap ke IV di tahun 2021 yang diterimakan langsung kepada 5 orang KPM Desa Wonoanti sebesar Rp. 300.000,-.

“Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu perekonomian masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa,” imbuhnya.

Ia juga berharap segala bentuk bantuan dari pemerintah bisa tersalurkan tanpa adanya penyelewengan kepada masyarakat yang berhak

”Saya harap bantuan BLT DD ini bisa tepat sasaran dan tidak ada potongan karena masyarakat akan merasa terbantu perekonomian setelah mendapatkan bantuan tersebut,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.