Pengawasan Prokes di Pasar, Polsek Munjungan Tertibkan Penggunaan Masker

by


Polres Trenggalek – Pandemi covid belum usai bahkan pasien terkonfirmasi positif semakin meluas. Dalam penanggulangannya, Aparat Kepolisian Sektor Munjungan terus lakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya melalui pengawasan serta imbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan pada pagi tadi, Rabu (16/6/21), petugas Kepolisian bersinergi dengan TNI dan Pol PP menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun penggunaan masker yang tidak tepat. Selain itu juga terus memberikan imbaun dan edukasi kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.

Saat memimpin kegiatan, Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kepolisian untuk memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan penertiban serta imbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita terus ingatkan masyarakat agar selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, serta diusahakan untuk menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya.

Harapnya, masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.