Polsek Karangan Pantau Peredaran Kembang api Dan Petasan

 0
Polsek Karangan Pantau Peredaran Kembang api Dan Petasanby adminHT01on.Polsek Karangan Pantau Peredaran Kembang api Dan PetasanPolres Trenggalek – Dengan datangnya bulan ramadhan , guna antisipasi penyalah gunaan kembang api dan petasan yang dampaknya bisa menimbulkan korban luka dan jiwa juga bisa menimbulkan kebakaran, Polsek Karangan, Polres Trenggalek melaksanakan pengawasan,  pemantauaan dan pendataan di sejumlah kios penjual kembang api. Selasa (29/05). Dari beberapa kios yang didatangi sementara tidak ada yang menjual […]

Polres Trenggalek – Dengan datangnya bulan ramadhan , guna antisipasi penyalah gunaan kembang api dan petasan yang dampaknya bisa menimbulkan korban luka dan jiwa juga bisa menimbulkan kebakaran, Polsek Karangan, Polres Trenggalek melaksanakan pengawasan,  pemantauaan dan pendataan di sejumlah kios penjual kembang api. Selasa (29/05).

Dari beberapa kios yang didatangi sementara tidak ada yang menjual petasan maupun kembangapi yang melebihi ukuran. Kemudian petugas Polsek Karanganmemberikan himbauan agar berhati – hati menyimpan, memajang kembang api.

“Kami disamping memantau dan mendata juga memberikan himbauan agar jangan menjual atau menyimpan petasan atau kembang api yang melebihi ukuran dan juga agar dijauhkan dari nyala api misalnya kompor”, ujar Aipda Samsudin petugas Polsek Karangan.

Ukuran kembang api yang di perbolehkan untuk  diedarkan atau di jual yaitu dibawah 2 inchi, jadi kalau ada yang menjual datas 2 inchi itu sudah menyalai aturan.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. memerintahkan anggotanya untuk memantau dan menedata para pedang kembang api di wilayahnya.

“Pada bulan ramadhan saat ini mulai bermunculan pedangan kembang api, kami akan selalu memantau dan mengawasi agar tidak ada yang melanggar aturan”, tutus Kapolsek Karangan.

 


Sumber : Polres Trenggalek