Anggota Polsek Kampak Mengikuti Giat Gladi Bersih Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

 0
Anggota Polsek Kampak Mengikuti Giat Gladi Bersih Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.by adminHT01on.Anggota Polsek Kampak Mengikuti Giat Gladi Bersih Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak mengikuti giat Gladi bersih Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, dengan bertindak sebagai komandan Upacara Aiptu Sumani, Rabu (31/05). Pada tanggal 1 Juni adalah hari yang dikenal sebagai hari lahirnya Pancasila, dimana pada tanggal 1 Juni Bapak Proklamator Ir. Sukarno yang merupakan Presiden Pertama bangsa Indonesia mendapat ilham tentang Pancasila. […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak mengikuti giat Gladi bersih Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, dengan bertindak sebagai komandan Upacara Aiptu Sumani, Rabu (31/05).

Pada tanggal 1 Juni adalah hari yang dikenal sebagai hari lahirnya Pancasila, dimana pada tanggal 1 Juni Bapak Proklamator Ir. Sukarno yang merupakan Presiden Pertama bangsa Indonesia mendapat ilham tentang Pancasila. Dan setelah melalui proses persidangan akhirnya rumusan Pancasila hasil penggalian Presiden Sukano berhasil dirumuskan dan dicantumkan dalam Mukadimah Undang-undang Dasar 1945, yang disahkan dan dinyatakan sah sebagai dasar Negara Indonesia merdeka pada tanggal 18 Agustus 1945 oleh BPUPKI.

Oleh karena itu untuk mengenang dan memperingati hari lahirnya Pancasila di Kecamatan Kampak diadakan Gladi bersih untuk persiapan Upacara pada hari lahirnya Pancasila tersebut. Gladi Bersih dalam setiap kegiatan memang perlu dilaksanakan untuk mempersiapakn secara maksimal agar kegiatan yang akan dilaksanakan tercapai semaksimal mungkin.

“Walaupun ini Gladi Bersih saya harus bersungguh-sungguh agar dalam pelaksanaanya nanti tidak ada kekeliruan, kalaupun ada kekeliruan bisa ditekan sedemikian rupa karena sebagai manusia biasa kita tempat salah, yang penting kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin” Ujar Aiptu Sumani Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek ini selaku bertindak sebagai Komandan Upacara.


Sumber : Polres Trenggalek