Operasi Pasar Guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas

 0
Operasi Pasar Guna Menjaga Stabilitas Kamtibmasby adminHT01on.Operasi Pasar Guna Menjaga Stabilitas KamtibmasPolres Trenggalek – Seiring telah datangnya bulan suci Romadhon anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek rutin mengiatkan operasi pasar dan pada hari ini (31/05) anggota yang terdiri dari seluruh fungsi yang ada di Polsek Suruh serentak melaksanakan Operasi Pasar bertempat di Pasar legi desa Suruh. Operasi Pasar tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan apakah harga sembako di […]

Polres Trenggalek – Seiring telah datangnya bulan suci Romadhon anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek rutin mengiatkan operasi pasar dan pada hari ini (31/05) anggota yang terdiri dari seluruh fungsi yang ada di Polsek Suruh serentak melaksanakan Operasi Pasar bertempat di Pasar legi desa Suruh.

Operasi Pasar tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan apakah harga sembako di pasaran stabil ataupun mengalami kenaikan,  setelah anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melakukan operasi dalam bulan puasa ini,  telah medapatkan data bahwasannya harga sembako masih sama sebelum datangnya bulan suci Rimadhon. Kalaupun ada kenaikan, itu hanya sedikit dan masih terjangkau oleh warga masyarakat.

Saat ditemui Kanit Intelkam Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suparno yang memimpin Operasi Pasar tersebut mengatajan bahwasannya operasi pasar tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok agar masyarakat tidak panik sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga,  Selain melaksanakan operasi pasar pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan harga harga kebutuhan pokok sampai berakhirnya Bulan suci Romadhon hingga datangnya hari Raya Idhul Fitri.

“Dengan terus melakukan pemantauan harga harga kebutuhan bahan pokok, diharapkan nantinya masyarakat tidak menjadi panik dan kaget apabila sewaktu waktu harga bahan kebutuhan pokok menjadi naik serta kondusifitas kamtibmas tetap terjaga. Disamping itu kami akan selalu melaksanakan koordinasi dengan intansi terkait guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok,” tambah Kanit Intel Aiptu Suparno.

Anggota Reskrim Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sukamto menambahkan bahwasannya untuk mencegah adanya permainan oknum pasar yang sengaja memanfaatkan momentum datangnya bulan suci Romadhon ataupun Hari Raya Idhul Fitri yang sengaja menimbun sembako hingga menimbulkan kelangkaan menjadi perioritas dalam operasi pasar kali ini, pasalnya tidak menutup kemungkinan ada oknum oknum yang sengaja entah dari pasar sendiri ataupun dari pengepul yang sengaja melakukan tindakan tersebut.

“Untuk itu, Polsek Suruh Polres Trenggalek akan terus memantau dan melakukan pengawasan dan penyelidikan terhadap berbagai kemungkinan adanya permainan harga sembako khusysnya di wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek. Apabila nanti ada oknum yang sengaja bermain main dengan harga sembako atau melakukan kecurangan lainnya, kami akan akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Bripka Sukamto.


Sumber : Polres Trenggalek