Kapolres Trenggalek : Jadikan Ramadhan Momen Instropeksi Diri

 0
Kapolres Trenggalek : Jadikan Ramadhan Momen Instropeksi Diriby adminHT01on.Kapolres Trenggalek : Jadikan Ramadhan Momen Instropeksi DiriPolres Trenggalek – Bulan suci Ramadhan hendaknya menjadi momen bagi seluruh anggota untuk instropeksi diri. Demikian arahan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman S.I.K., M.Si. saat memimpin apel pagi pagi ini, Senin (05/06). Kapolres Trenggalek menyampaikan Sepenggal kalimat tersebut bukan tanpa sebab. AKBP Donny mengilustrasikan kewajiban puasa bagi umat muslim seperti puasa ular dan puasa ulat. […]

Polres Trenggalek – Bulan suci Ramadhan hendaknya menjadi momen bagi seluruh anggota untuk instropeksi diri. Demikian arahan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman S.I.K., M.Si. saat memimpin apel pagi pagi ini, Senin (05/06).

Kapolres Trenggalek menyampaikan Sepenggal kalimat tersebut bukan tanpa sebab. AKBP Donny mengilustrasikan kewajiban puasa bagi umat muslim seperti puasa ular dan puasa ulat. Hewan melata ular berpuasa beberapa waktu saat akan berganti kulit. Hal tersebut tak membuat dia berubah. Ular tetaplah ular. Berbeda dengan ulat yang mengikuti proses perubahan yang sangat mendasar. Dari wujud ulat yang terkadang membuat geli siapapun yang melihat bahkan kulit terasa gatal saat menyentuhnya bermetomorfosis menjadi kupu-kupu yang cantik dan indah.

“Pilih mana ? puasa ular atau ulat ?” tanya AKBP Donny kepada seluruh peserta apel.

Masih kata AKBP Donny, bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan flashback, mencermati tingkah laku dan perbuatan sebelumnya kemudian memperbaiki diri untuk kualitas hidup yang lebih baik.

“Allah SWT memberikan kesempatan satu bulan setiap tahunnya agar kita menahan nafsu dan meningkatkan kualitas ibadah. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Belum tentu tahun depan kita bisa merasakan Ramadhan yang sama.” Ujar AKBP Donny

Selain menyampaikan makna bulan puasa, AKBP Donny juga menekankan tentang kondisi Kamtibmas nasional dan menjelang hari raya Idul Fitri. Berkembangnya isu Sara dan indikasi benturan antar elemen bangsa harus dijawab dengan profesionalisme kerja. Kepolisian dalam bertindak berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang ada.


Sumber : Polres Trenggalek