Kapolsek Karangan Safari Taraweh Di Ponpes Al Istikomah, Guna Pererat Tali Silaturahmi

 0
Kapolsek Karangan Safari Taraweh Di Ponpes Al Istikomah, Guna Pererat Tali Silaturahmiby adminHT01on.Kapolsek Karangan Safari Taraweh Di Ponpes Al Istikomah, Guna Pererat Tali SilaturahmiPolres Trenggalek – Bisa dikatakan berhasil bila antara umarak dan ulama bersinergi, bersatu, saling mendukung dalam satu misi amar ma’ruf nahi munkar dalam membangun kehidupan manusia guna terciptanya masyarakat yang maju, makmur, beraklak mulia dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang aman dan tentram. Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. bersama sejumlah personil Polsek melaksanakan […]

Polres Trenggalek – Bisa dikatakan berhasil bila antara umarak dan ulama bersinergi, bersatu, saling mendukung dalam satu misi amar ma’ruf nahi munkar dalam membangun kehidupan manusia guna terciptanya masyarakat yang maju, makmur, beraklak mulia dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang aman dan tentram.

Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. bersama sejumlah personil Polsek melaksanakan safari ramadhan di Masjid Ponpes Al Istikomah Karangan pimpinan KH. Masduki Ags, Senin (05/06).

Safari Ramadhan ini sebagai bentuk sinergitas guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara umara dan ulama dalam mewujudkan peran masing – masing dengan tujuan yang saling mendukung yaitu dalam membangun kehidupan manusia menganjurkan berbuat kebaikan dan mencegah kejahatan.

“Pada kegiatan sembahyang taraweh kali ini kami bersama anggota sengaja datang ke Ponpes Al Istikomah untuk menemui KH Masdudi sekaligus melaksanakan sembahyang taraweh berjamaah dengan santrinya”, tutur AKP Sutrisno, S.H.

Lebih lanjut menuturkan pihaknya menitipkan pesan – pesan agar disampaiakan kepada santri dan jamaah yang ada di sekitar Ponpes Al  Istikomah, dalam bulan suci ramadhan sampai hari raya idul fitri nanti  jangan sampai menaikkan balon udara atau balon api yang bisa menimbulkan kebakaran, jangan menjual dan menyalakan petasan/mrecon dan kalau takbir keliling jangan membunyikan pengeras suara yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat yang sedang istirahat. Dan upaya untuk menangkal paham radikalisme.

Pimpinan Ponpes Al Istikomah dengan tangan terbuka menyambut dengan senang hati dan pihaknya akan selalu menjalin kerjasama dengan Polsek Karangan, berdakwah untuk mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar.

Kegiatan safari ramadhan sembahyang taraweh berjamaah, terlihat khusuk yang dilaksakanan personil Polsek Karangan, santri dan warga masyarakat sekitar Masjid Al Istikomah, kemudian ditutup dengan zikir dan doa bersama.


Sumber : Polres Trenggalek