Pantau Pembangunan Rabat Jalan Desa Jombok

 0
Pantau Pembangunan Rabat Jalan Desa Jombokby adminHT01on.Pantau Pembangunan Rabat Jalan Desa JombokPolres Trenggalek – Pembangunan rabat jalan Dusun Kojan Desa Jombok yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, yang melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Jombok  Polsek Pule Polres Trenggalek yang turut serta dalam pembangunan rabat jalan. Bripka Sarwanto menanyakan sejauh mana perkembanganya kepada Kepala Dusun setempat, Senin (5/6). Kepala Kusun Kojan Sarno menuturkan, pembangunan jalan yang menghubungkan jalan dusun […]

Polres Trenggalek – Pembangunan rabat jalan Dusun Kojan Desa Jombok yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, yang melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Jombok  Polsek Pule Polres Trenggalek yang turut serta dalam pembangunan rabat jalan. Bripka Sarwanto menanyakan sejauh mana perkembanganya kepada Kepala Dusun setempat, Senin (5/6).

Kepala Kusun Kojan Sarno menuturkan, pembangunan jalan yang menghubungkan jalan dusun sepanjang 700 meter ini, belum rampung dikerjakan dan sudah mencapai 65 % pengarapanya, sehingga untuk sementara ini akses jalan belum bisa dilalui.  Sesuai dengan target sebelum hari raya idul fitri sudah rampung pengerjaannya. Pembangunan infrastruktur ini anggarannya diperoleh dari dana ADD.

Perlu diketahui bahwa salah satu ketentuan penting dari Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa adalah hadirnya dana desa yang bersumber dari APBN. Dana desa merupakan bentuk kongkrit pengakuan Negara terhadap hak asal – usul desa dan kewenangan lokal berskala desa. Dana desa diharapkan dapat memberi tambahan energi bagi desa dalam melakukan pembangunan dan pemberdayaan desa, menuju desa yang mandiri dan sejahtera. Begitu penting dan strategisnya dana desa, sehingga wajar apabila dana desa mendapat perhatian sangat besar dari publik, karena nilai nominalnya yang relatif besar.

Selain menanyakan kondisi perkembangan pembangunan rabat jalan, Bripka Sarwanto juga menyampaikan pesan Kamtibmas untuk titip disampaikan kepada warganya. Tentang penyampaian untuk menjaga kewaspadaan terkait situasi malam hari, Saat rumah ditinggal kegiatan sholat taraweh. Kejadian pencurian saat rumah kosong ditinggal pemililnya di Trenggalek jangan ada kejadian yang sama di Pule, dengan pengecekan rumah dalam keadaan benar-benar terkunci saat ditinggalkan.

“Kami upayakan untuk mengawal pembangunan infrastruktur di desa binaanya saya ini sehingga tidak ada penyalahgunaan dana desa yang bersumber dari APBN, yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum. dalam menjaga kesejukan dan kenyamanan disaat ibadah dibulan ramadhan agar warga menjaga kewaspadaan,” Kata Bripka Sarwanto saat di konfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek