Membentuk Mental Disiplin, Polsek Karangan Latih Pocil Hadapi Lomba PBB dan Senam Lantas Tingkat Kabupaten

 0
Membentuk Mental Disiplin, Polsek Karangan Latih Pocil Hadapi Lomba PBB dan Senam Lantas Tingkat Kabupatenby adminHT01on.Membentuk Mental Disiplin, Polsek Karangan Latih Pocil Hadapi Lomba PBB dan Senam Lantas Tingkat KabupatenPolres Trenggalek – Untuk menempa watak mental disiplin yang tangguh sejak dini perlu latihan yang sungguh – sungguh dan rutin.  Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Pelatih Polsek Karangan memberikan pelatihan ketrampilan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Senam Lalu Lintas  dan Senam Kreasi terhadap Pleton Pocil (Polisi Cilik) Kecamatan Karangan, Jumat (09/06). Pelatihan ini untuk […]

Polres Trenggalek – Untuk menempa watak mental disiplin yang tangguh sejak dini perlu latihan yang sungguh – sungguh dan rutin.  Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Pelatih Polsek Karangan memberikan pelatihan ketrampilan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Senam Lalu Lintas  dan Senam Kreasi terhadap Pleton Pocil (Polisi Cilik) Kecamatan Karangan, Jumat (09/06).

Pelatihan ini untuk menghadapi perlombaan Pocil – PKS  (Patroli Keamanan Sekolah) di tingkat Kabupaten Trenggalek yang di prakarsai oleh Polres Trenggalek kemudian yang mendapat juara 1 akan dikirim ke tingkat Propinsi Jatim untuk diperlombakan mewakali Kabupaten Trenggalek.

Pelatihan PBB ini mempunyai dampak positif kepada anak sejak dini agar kelak mempunyai karakter disiplin dan trampil bekerja sama dalam satu tim, sedang pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas ini untuk menamkan mental anak agar menjadi pelopor  tertib berlalu lintas di jalan.

“Walaupun anak – anak yang latihan ini sedang menjalani puasa ramadhan, tetapi semangatnya sangat tinggi untuk berlatih,” tutur Aiptu Siswanto pelatih dari Polsek Karangan.

Diterangkan sampai saat ini sudah 4 kali pertemua dan sudah kelihatan terampil walaupun materi belum semua di berikan, untuk latihan berikutnya dilaksanakan pasa malam hari setelah sembahyang taraweh, mengingat kalau siang puasa agar lebih maksimal.

“Dari jumlah 34 murid yang mengikuti latihan saat ini nanti diambil 25 murid untuk satu pleton sesuai permintaan panitiya lomba, tentu ada yang di pulangkan 9 murid, walaupun itu sebetulnya murid yang juga trampil tetapi ya harus ada yang dikurangi,” terang  Siswanto.

 


Sumber : Polres Trenggalek