Kapolsek Karangan, Beri Binaan Terhadap Bhayangkari Rantingnya

 0
Kapolsek Karangan, Beri Binaan Terhadap Bhayangkari Rantingnyaby adminHT01on.Kapolsek Karangan, Beri Binaan Terhadap Bhayangkari RantingnyaPolres Trenggalek – Kapolsek Karangan AKP Sutrisna, S.H. pada kesempatan pertemuan rutin Bhayangkari Ranting Karangan, memberikan pembinaan dan arahan – arahan serta himbauan kepada segenap anggota Bhayangkari di Aula Polsek Karangan, tentang peran Bhayangkari dalam mendukung keberhasilan tugas suami dan berbagai hal dalam menyikapi situasi dan kondisi masyarakat yang berkembang akhir – akhir ini, Minggu […]

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan AKP Sutrisna, S.H. pada kesempatan pertemuan rutin Bhayangkari Ranting Karangan, memberikan pembinaan dan arahan – arahan serta himbauan kepada segenap anggota Bhayangkari di Aula Polsek Karangan, tentang peran Bhayangkari dalam mendukung keberhasilan tugas suami dan berbagai hal dalam menyikapi situasi dan kondisi masyarakat yang berkembang akhir – akhir ini, Minggu (11/06).

Arahan Kapolsek, peran seorang Bhayangkari sangat menentukan atas keberhasilan seorang suami yang bertugas sebagai anggota Polri, kita harus bangga mempunyai suami seorang abdi negara yang tugasnya sangat mulya diantaranya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, memelihara kamtibmas dan sebagai penegak hukum.

 “Tugas suami sebagai seorang anggota Polri walaupun berat itu merupakan kebanggaan sebagai lahan utuk beramal, namun keberhasilannya perlu mendapat dukungan dari istrinya. Maka dukungan moril sangat diperlukan,” arahan AKP Sutrisno, S.H.

Kita harus bersyukur sekali bahwa menjadi istri anggota Polri tentu kesejahteraan akan mengikuti seiring pelaksanan tugas yang diemban oleh suaminya.

Selanjutnya Kapolsek juga memberikan himbahuan dalam menyikapi situasi yang berkembang dimasyarakat.

“Ibu – ibu walaupun sebagai ibu rumah tangga perlu mendapat informasi perkembangan di masyarakat akhir – akhir ini, sehubungan berkembangnya berita di media sosial yang kalau kita tidak pandai dan cermat untuk menyikapi kita bisa salah langkah,” terang AKP Sutrisno.

Diingatkan bahwa apabila kita mendapat berita atau informasi yang menjurus kearah yang sifatnya menghina, mencemarkan nama baik, membenci, memfitnah dan menjelek – njelekkan orang laian atau kelompok lain, jangan lantas ditelan mentah – mentah, lebih baik di telusuri kebenaran berita tersebut dan jangan malah langsung mengirimkan lewat medsos ke orang lain. Hal ini bisa – bisa kita akan terjebak kena pasal UU ITE (Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) yang ada sangsi hukumnya. Yaitu Tentang penyebaran ujaran kebencian.

Selain itu Kapolsek menerangkan bahwa dalam bulan ramadhan ini ada sebagaian masyarakat yang hobinya membunyikan mrecon atau petasan yang kerap dilakukan oleh anak – anak dan ada juga yang menaikkan balon udara yang ada apinya, Kapolsek menghimbau agar putra – putrinya nya jangan sampai main petasan atau mrecon dan juga balon udara yang ada apinya yang bisa menimbulkan kebakaran.

Ditempat terpisah AKP Sutrisno menuturkan pihaknya mempunyai kewajiban untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Bhayangkari Ranting Karangan.

“Kapolsek adalah sebagai pembina Bhayangkari Ranting, pembinaan intern selalu kami lakukan agar terjalin kerjasama yang kompak diantara Bhayangkari itu sendiri demi menunjang tugas Polri juga,” tutur Sutrisno.


Sumber : Polres Trenggalek