Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Jombok Sambangi Toga Kyai Nursalim

 0
Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Jombok Sambangi Toga Kyai Nursalimby adminHT01on.Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Jombok Sambangi Toga Kyai NursalimPolres Trenggalek – Saat ditemui di rumahnya Dusun Sidem, Desa Jombok Kyai Nursalim selesai melaksanakan kegiatan TPA kepada anak-anak usia dini yang dilaksanakan di Masjid al Falah desa Jombok. Dalam kegiatan kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Jombok, Polsek Pule, Polres Trenggalek Bripka Sarwanto kepada tokoh Agama, Rabu (14/6). Tokoh agama dilingkungan Dusun Sidem Desa Jombok […]

Polres Trenggalek – Saat ditemui di rumahnya Dusun Sidem, Desa Jombok Kyai Nursalim selesai melaksanakan kegiatan TPA kepada anak-anak usia dini yang dilaksanakan di Masjid al Falah desa Jombok. Dalam kegiatan kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Jombok, Polsek Pule, Polres Trenggalek Bripka Sarwanto kepada tokoh Agama, Rabu (14/6).

Tokoh agama dilingkungan Dusun Sidem Desa Jombok Kyai Nursalim, Merupakan tokoh agama dilingkunganya juga pemangku Masjid Al Falah. Selain kegiatan sebagai sesepuh agama di  Dusun Sidem, Kyai Nursalim juga menjabat dalam jabatan di pemerintahan Desa Jombok sebagai Kepala Dusun Sidem kegiatan rutinitas harian. Kunjungan kesesepuh agama Dusun Sidem ini dengan tujuan penyampaian, pencegahan masuknya paham radikalisme. Yang biasanya tokoh agama merupakan panutan dan memiliki massa jamaah yang cukup banyak.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Sarwanto, menginggatkan kembali tentang bahaya radikalisme. Yang sudah tidak sesuai dengan dasar negara Pancasila dan peraturan yang ada di NKRI, masyarakat harus bisa bersinergi dengan aparat keamanan guna pencegahan paham radikalisme.

Paham ini memiliki pengertian, terorisme radikalisme dan ekstrim muncul sebagai bagian dari fenomena yang dihasilkan oleh sistem internasional. Ketidakpuasan terhadap keputusan-keputusan organisasi internasional, seperti halnya PBB yang dalam sudut pandang kelompok teroris lebih cenderung sebagai representasi kepentingan Negara-negara barat telah membuat mereka tidak percaya dan frustasi terhadap efektifitas dari lembaga-lembaga tersebut dalam mengatasi isu-isu global. Dan juga pengaruh kemajuan teknologi yang dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku dalam menyebarkan pemahaman radikalismenya.

“Kita mengajak tokoh agama yang ada untuk bersama-sama sosialisasi paham radikal dengan tokoh agama di Jombok,” Kata Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek