Cek Persiapan dan Kesiapan, Polres Trenggalek Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017

 0
Cek Persiapan dan Kesiapan, Polres Trenggalek Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017by adminHT01on.Cek Persiapan dan Kesiapan, Polres Trenggalek Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017Polres Trenggalek – Jalan raya Brigjen Soetran Trenggalek pagi ini dipenuhi oleh kendaraan dinas TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya. arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan untuk beberapa saat. Kendaraan operasional tersebut merupakan sarana pendukung yang sengaja di persiapkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 di halaman Mapolres Trenggalek. Senin (19/06) Bertindak selaku pimpinan […]

Polres Trenggalek – Jalan raya Brigjen Soetran Trenggalek pagi ini dipenuhi oleh kendaraan dinas TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya. arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan untuk beberapa saat. Kendaraan operasional tersebut merupakan sarana pendukung yang sengaja di persiapkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 di halaman Mapolres Trenggalek. Senin (19/06)

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. dan Komandan Apel Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. Hadir pula sebagai tamu undangan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin serta jajaran Forkopimda lainnya.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 h, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh AKBP Donny menyebutkan Kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian bapak presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

“Lakukan langkah deteksi dini sambang dan patroli, berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet dan ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders yang terkait” ucap AKBP Donny.

Diakhir amanatnya, Kapolri berharap seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, terlebih awal operasi ini akan kita laksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan.

“Semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita” Ujar AKBP Donny.

Seperti diketahui bersama, Operasi Ramadniya Semeru 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni sampai 4 Juli 2017. Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 200 personel yang terbagi menjadi 4 Satgas yang nantinya akan menjalankan perannya sesuai dengan tupoksi masing-masing yakni Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Lidik Sidik dan Satgas Banops.

 


Sumber : Polres Trenggalek