Bulan Ramadhan Polsek Dongko Menggiatkan Safari Kamtibmas

 0
Bulan Ramadhan Polsek Dongko Menggiatkan Safari Kamtibmasby adminHT01on.Bulan Ramadhan Polsek Dongko Menggiatkan Safari Kamtibmas  Polres Trenggalek – Berbagai cara dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Bulan Ramadhan. Kegiatan interaksi bersama masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh P.S Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Mujiono bersama Bhabinkabtibmas Desa Petung Bripka Suhartono,S.H. (21/06) Bertempat di Mushola Baitul Muttaqin Rt 02/01 Dsn.Krajan Ds.Petung Kec.Dongko dengan takmir Sdr.Slamet, setelah sholat […]

 

Polres Trenggalek – Berbagai cara dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Bulan Ramadhan.

Kegiatan interaksi bersama masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh P.S Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Mujiono bersama Bhabinkabtibmas Desa Petung Bripka Suhartono,S.H. (21/06)

Bertempat di Mushola Baitul Muttaqin Rt 02/01 Dsn.Krajan Ds.Petung Kec.Dongko dengan takmir Sdr.Slamet, setelah sholat tarawih dilanjutkan dengan jagongan kamtibmas.

Aiptu Mujiono menuturkan Kegiatan komunikasi aktif bersama warga masyarakat tersebut memiliki makna yakni dapat memperoleh informasi dua arah antara masyarakat dengan pihak Kepolisian.

“Melalui Jagongan Kamtibmas dapat terjalin komunikasi aktif bersama masyarakat, sehingga dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif” ucap Aiptu Mujiono.

Dalam kesempatan itu tak lupa kedua petugas itupun menitipkan pesan kamtibmas agar warga masyarakat peduli dengan keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

Di tempat terpisah, kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan bahwa pola-pola jagongan semacam itu sangat efektif untuk merangkul masyarakat supaya mereka peduli dengan kamtibmas.

“Pola pendekatan dengan jagongan setelah shalat tarawih seperti itu sangat efektif untuk merangkul warga dan mengajak mereka aktif memelihara keamanan lingkungan”, Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek