Patroli Polsek Panggul Himbau Penjual Takjil

by

PolresTrenggalek – Bulan Ramadhan semakin banyak orang yang berjualan jajanan berbuka atau takjil yang terletak dipinggir jalan, maka dari itu Polsek Panggul PolresTrenggalek melaksanakan patroli diaologis ke sejumlah pedagang takjil di kawasan jalan raya Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (23/06).

Dalam patroli dialogis ini anggota Polsek Panggul meminta kepada penual takjil tidak mencampurkan zat zat berbahaya seperti formalin, boraks atau pewarna tekstil dalam makanan atau minuman yang dijual. Hal ini dilakukan hanya untuk mencegah terjadinya keracunan saat konsumen menikmati hasil pembelian takjil tersebut.

Selain zat berbahaya, faktor kebersihan juga harus diperhatikan. Karena rata-rata para penjual takjil di pasar dadakan, menjajakan dagangannya di pinggir jalan dengan tempat seadanya dengan makanannya hanya ditutupi oleh plastik atau koran.

“Kami sekedar menghimbau agar para pedagang takjil tidak hanya memburu keuntungan semata, tapi juga perlu memperhatikan kesehatan para pembeli takjil ,” Ujar Aiptu Nanang S selaku KSPKT Polsek Panggul.

Kedatangan patroli dialogis ini untuk memastikan tidak ada jajanan membahayakan dan juga menjamin kebersihan makanannya di bulan Ramadhan ini.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.