Apel Kesiap Siagaan Polsek Pule Antisipasi Malam Takbiran

by

Polres Trenggalek – “Syukur kita dipertemukan dengan idul fitri di tahun ini, Mudah mudahan kita akan dipertemukan kembali pada idul fitri tahun kedepan dengan lebih baik. Dalam perayaan menyambut idul fitri dan berujungnya kegiatan puasa masyarakat ditunjukan dengan kegiatan takbiran, yang biasanya turun kejalan dalam merayakan malam takbiran. Meskipun dari Polsek Pule telah menghimbau dari warga agar tidak merayakan malam takbiran dengan turun kejalan, Itu merupakan himbauan ada yang mau menurut kita dan ada juga yang tetap melaksanakan takbiran dengan turun kejalan, ” Kata Iptu Suraji mengawali apel di Mako Polsek Pule saat malam takbiran, Sabtu (24/6).

Kegiatan malam takbiran memang identik menyambut kemenangan dengan diaplikasikan melakukan takbir keliling, Kebanyakan kita jumpai dengan menggunakan pick up atau truck untuk melakukan takbir keliling. Personel Polsek pule akan disiagakan di tempat-tempat titik bertemunya takbir keliling seperti tempat ramai, di simpang lima Kasrepan desa Jombok dan Pasar Pule. Penempatan personel di tempat-tempat tersebut untuk mengamankan jalanya takbir keliling, agar lancar tidak adanya kejadian laka lantas mengingat jalanan yang ramai.

“Saya juga menghimbau untuk personel piket agar tidak terlena dengan adanya idul fitri, Suatu ketika pimpinan yang diatas akan mengecek keberadaan anggota yang piket. Kita tidak mengharap adanya teguran dari satuan atas terkait piket selama kegiatan idul fitri, Usahakan kesiapsiagapan personel tepat waktu dalam mengaplos operan jaga. Dan mengingat ini akhir bulan tolong dicukupi kebutuhan terkait laporan-laporan bulananya,” Iptu Suraji menambahkan perkataanya didepan personel Apel malam takbiran.

Menurut Kapolsek Pule Polres Trenggalek , Personel polsek mengamankan jalanya takbir keliling di wilayah hukum Polsek Pule, Itu yang menjadi tanggung jawab Polsek Pule. Agar ditindak dengan dihentikan apabila dijumpai adanya takbir keliling yang akan melewati kecamatan lain. Usahakan dialihkan untuk melakukan takbir keliling diwilayah Pule, mudah dalam pengamanan dan pengawasanya.

Meskipun suasana di wilayah pule malam ini terlihat gerimis, Namun semangat warga dalam melaksanakan takbir keliling terlihat di pinggir jalan dengan mempersiapkan kendaraannya. Dengan menempatkan sound sistem di mobil pick up untuk kegiatan takbir keliling, Personel polsek Pule disebar guna mengamankan kegiatan malam takbiran diwilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.