Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Titip Pesan Kamtibmas Dengan Menemui 3 Pilar

by

Polres Trenggalek – Hari Raya Idul Fitri 1438 H hampir tiba tidak sampai 24 jam. Pasti dalam menyambut lebaran banyak sekali hal yang dilakukan masyarakat khususnya para pemuda di desa. Contohnya pelaksanaan takbiran dan balon udara, Jumat (23/06).
Takbiran merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Takbiran biasa dilaksanakan di mushola/masjid di tiap daerah. Namun ada juga yang yang melaksanakan takbiran keliling dengan menggunakan sound besar, padahal hal semacam ini bisa mengganggu situasi dan kondisi kamtibmas.
Yang lain adalah balon udara. Balon udara banyak dibuat dan segera diterbangkan juga untuk menyambut lebaran. Akan tetapi juga banyak sekali hal buruk yang terjadi akibat balon udara yang diterbangkan dan ini sangat membahayakan masyarakat.
Mengenai hal itu, Jumat malam kemarin Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Aiptu Sarwo Edi berupaya menyambangi desa menemui 3 pilar untuk menitip pesan kamtibmas yaitu himbauan untuk larangan pelaksanaan takbiran keliling dan larangan menerbangkan balon udara agar pesan kamtibmas ini disebarluaskan ke warga yang lain, sehingga semakin optimal kenyamanan masyarakat dan bisa menyambut serta menikmati lebaran dengan gembira.
Bagi Polsek Pogalan Polres Trenggalek keselamatan kondisi kamtibmas dan kebahagiaan masyarakat merupakan hal yang diprioritaskan. Demi terwujudnya hal tersebut, Polsek Pogalan tidak segan-segan untuk melaksanakan berbagai upaya preventif dalam antisipasi penyambutan lebaran nanti.
Seperti tugas yang diemban polisi yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat menjadi suatu kewajiban dan tanggung jawab tersendiri bagi polisi. Maka dari itu polisi akan terus berupaya menjaga masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.