Silaturahmi Kepada Tokoh Agama Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Pada Jumat malam kemarin, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri melaksanakan kegiatan tatap muka keramah-tamahan dan silaturahmi dengan tokoh agama Gus Yudi yang berlokasi di kediaman Gus Yudi Dusun Pojok Desa Ngulankulon Pogalan, Jumat (23/06).
Selain untuk mempererat rasa solidaritas, kegiatan ini juga berguna untuk penyampaian pesan kamtibmas dan sebagai sarana untuk saling memberikan buah pikiran baik berupa himbauan, saran, nasehat, maupun pengetahuan dalam rangka penangkalan paham radikalisme karena akhir-akhir ini situasi bangsa agak memburuk baik di bidang politik, ekonomi, maupun sosial sehingga memicu timbulnya radikalisme.
Dalam hal ini, Aiptu Suheri meminta Gus Yudi jangan sampai terpengaruh atas paham radikalisme, disisi lain Aiptu Suheri juga sangat berterimakasih atas saran dan nasehat dari Gus Yudi sehingga Polsek Pogalan akan lebih lancar dalam menekan tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme dan menjaga kerukunan dan rasa kekeluargaan antar umat Islam di Bulan Ramadhan ini.
Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri juga menyampaikan pesan kamtibmas yaitu agar saat melaksanakan sholat tarawih, pintu rumah harus dalam keadaan aman dan terkunci agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Himbauan ini diberikan karena saat ini banyak terjadi kasus pencurian dan pembobolan sehingga sangat diperlukan himbauan ini untuk memberitahu warga agar lebih berhati-hati dan waspada.
Sangat mengesankan, di Bulan Suci Ramadhan ini banyak sekali kegiatan sambang tokoh agama yang dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Berbagai harapan muncul dari benak Polsek Pogalan kepada warga dengan melaksanakan silaturahmi ini. Salah satunya harapan untuk menjaga hubungan yang baik diantara manusia di setiap waktu dan dimanapun selain itu bisa menjadi perantara komunikasi yang baik.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.