Giatkan Patroli di Unit BRI Pule Sosialisasikan Penipuan Online

 0
Giatkan Patroli di Unit BRI Pule Sosialisasikan Penipuan Onlineby adminHT01on.Giatkan Patroli di Unit BRI Pule Sosialisasikan Penipuan OnlinePolres Trenggalek – Beberapa sepeda motor terparkir di depan Unit BRI Pule, yang menandakan aktifitas nasabah sudah ada yang berkunjung, Jum’at (30/6). Saat anggota Patroli datang ke Unit BRI Pule dengan kekuatan dua personel salah satunya Aiptu Gatot. Dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan, anggota melakukan dialogis dengan salah satu nasabah. “Selamat siang pak, sudah […]

Polres Trenggalek – Beberapa sepeda motor terparkir di depan Unit BRI Pule, yang menandakan aktifitas nasabah sudah ada yang berkunjung, Jum’at (30/6). Saat anggota Patroli datang ke Unit BRI Pule dengan kekuatan dua personel salah satunya Aiptu Gatot. Dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan, anggota melakukan dialogis dengan salah satu nasabah.

“Selamat siang pak, sudah lama menunggu di Unit BRI ini, tolong berhati-hati dengan modus penipuan yang melalui hand phone. Yang biasanya memberikan janji hadiah kepada calon korbannya, ” Pesan yang disampaikan Aiptu Gatot kepada salah satu nasabah yang sedang menunggu antrian.

Beberapa waktu yang lalu memang di Trenggalek banyak dirugikan dengan munculnya SMS berhadiah, dengan tidak sedikit uang yang berhasil ditipu hampir puluhan juta menyebar diberbagai kecamatan para korbannya. Berkat usaha keras yang dilakukan jajaran Sat Reskrim Polres Trenggalek akhirnya para pelakunya berhasil diungkap, yang kesemuanya warga luar kota yang berhasil ditangkap.

Menindak lanjuti kejadian yang pernah ada, jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek terus mensosialisasikan dalam upaya Turn Back Crime penipuan melalui hand phone. Dengan melakukan dialigis kepada para nasabah tentang adanya penipuan melalui alat komunikasi HP, agar bisa dimengerti dan kejadian serupa tidak terjadi.

Modus penipuan yang seperti ini mengikuti perkembangan kemajuan dalam IT, dulu penipuan dengan cara yang konvensional karena perkembangan pindah yang ngetrend melalui hand phone.  Sudah menjadi dua fenomena yang muncul akibat perkembangan teknologi, dengan kemajuan yang berkembang jauhnya jarak tidak menyulitkan untuk berkomunikasi. Begitu juga sebaliknya dari perkembangan dunia komunikasi dimanfaatkan oleh pelaku kriminal dalam melakukan modus operandinya, melalui penipuan lewat hand phone.


Sumber : Polres Trenggalek