Kapolsek Giatkan Silaturahmi Ke Tokoh Agama Di Hari Lebaran

by

Polres Trenggalek – Suasana lebaran tahun ini merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi di bulan ramadhan dan menjalin komunikasi yang baik antara Polsek Bendungan Polres Trenggalek dengan para tokoh masyarakat dan Tokoh Agama,

Jumat (30/6/2017) pukul 09.30 Wib Kapolsek Bendungan AKP Sumarni, SH bersilaturohmi ke rumah tokoh Agama Kecamatan Bendungan Kya Umar sanusi. Beliau cukup terkenal dikalangan para santri. Meski terletak di desa terpencil, namun mampu menciptakan para santri dan santriwati yang mampu bersaing di era globalisasi.

Dalam kunjungannya tersebut, AKP Sukeni dimaksudkan selain untuk menjalin silaturahmi keagamaan di bulan suci ramadhan, juga sebagai upayanya menciptakan situasi hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Juwana, Pati.

Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih karena selama ini Kyai Umar sanusi telah memberikan perannya yang mampu turut serta membantu menjaga ketertiban lingkungan. Sehingga situasi di Kecamatan Bendungan selalu dalam keadaan kondusif.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak kyai, semoga komunikasi dan tali silaturahmi seperti ini terus terjalin”. Tutur AKP Sukeni.

Dalam bincang bincangnya bersama Kapolsek, Kyai Umar Sanusi menyampaikan bahwa mempertahankan Negara Republik Indonesia adalah harga mati. Terkait situasi keamanan di indonesia, ia menyampaikan keprihatin banyak anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas ditangan para teroris, meskipun hal ini sudah menjadi resiko dalam melaksanakan tugas, namun Negara harus memberikan perlindungan dengan membuat aturan hukum yang jelas sehingga kelompok radikal anti pancasila tidak bisa berkembang di Indonesia.

Selain itu, AKP Sukeni juga menambahkan agar selalu mengomunikasikan hal-hal yang berbau radikalisme yang mampu memecah belah persatuan Negara Indonesia. “Bila ada kelompok atau ajaran radikal, mohon informasinya nggeh kyai.” imbuh Kapolsek.

Kyai Umar Sanusi yang selalu tampil low profil dan ala kadarnya menyampaikan kesediaannya memberantas radikalisme. Harapannya, diwilayah Juwana tidak muncul kelompok radikal yang mampu memecah belah bangsa.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.