Pentingnya Membangun Kemitraan Dengan Warga Guna Dukung Tugas Seorang Bhabinkamtibmas

 0
Pentingnya Membangun Kemitraan Dengan Warga Guna Dukung Tugas Seorang Bhabinkamtibmasby adminHT01on.Pentingnya Membangun Kemitraan Dengan Warga Guna Dukung Tugas Seorang BhabinkamtibmasPolres Trenggalek – Tugas Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di suatu desa diperlukan keuletan dan keluwesan dalam berinteraksi dengan warganya. Bhabinkamtibmas Desa Kayen Bripka M.Toha yang berdinas di Polsek Karangan, Polres Tenggalek sering hadir di desa binaannya untuk melakukan sambang desa guna mengetahui situasi masyarakat di desanya terutama saat ini warga dalam suasana merayakan […]

Polres Trenggalek – Tugas Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di suatu desa diperlukan keuletan dan keluwesan dalam berinteraksi dengan warganya.

Bhabinkamtibmas Desa Kayen Bripka M.Toha yang berdinas di Polsek Karangan, Polres Tenggalek sering hadir di desa binaannya untuk melakukan sambang desa guna mengetahui situasi masyarakat di desanya terutama saat ini warga dalam suasana merayakan Hari Raya Idul Fitri. Jumat (30/06).

Bripka M.Toha memahami bahwa demi suksesnya tugas seorang Bhabinkamtibmas perlu banyak kawan dan kenalan untuk membentuk suatu jaringan komunikasi sebagai mitra kerja, sehingga kalau ada sesuatu permasalahan sosial di desanya bisa segera menyampaikan baik langsung atau lewat telephon kepada dirinya.

“Kemitraan dengan warga masyarakat perlu di kembangkan karena dengan banyak mitra atau kenalan yang solid nantinya tugas kita akan menjadi ringan, setiap ada gejala ataupun telah terjadi suatu gangguan kamtibmas tentunya mitra kita yang terjalin dengan baik akan selalu membentu informasi atau bantuan tenaga”, tutur M.Toha.

M.Toha menambahkan,  dia tidak setiap saat selalu berada di desa binaannya, karena tidak berdomisili di desa tersebut, pihaknya sangat mengharapka peran kemitraan yang solid dan baik sehingga nanti akan banyak membantu tugasnya.

Dia menambahkan, apa bila bekerja membantu masyarakat dengan tulus iklas dia meyakini akan banyak dukungan dari masyarakat itu sendiri, dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif, bebas dari gangguan tindakan kriminal.


Sumber : Polres Trenggalek