Kesiapsiagaan Anggota Antisipasi Tindakan Terroris, Laksanakan Cek dan Serah Terima Senpi

by

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek laksanakan giat serah terima penjagaan sekaligus cek barang inventaris terutama senjata organik untuk mengetahui senjata dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi siap pakai guna mengantisipasi tindakan kriminalitas di sekitar mako dan wilayah hukum Polsek Bendungan.

Sabtu (01/07) pemeriksaan senpi inventaris penjagaan dilaksanakan setiap hari pada saat serah terima penjagaan, dari regu jaga lama diserahkan kepada regu jaga baru dan yang langsung di pimpin oleh Bawas. Dalam kesempatan serah terima tersebut, Ka SPK Aiptu Adi Purwanto sebagai komandan jaga memeriksa baik itu barang inventaris penjagaan termasuk buku mutasi dan yang lain. Tahanan dan senjata inventaris yang di ketahui oleh pawas pada saat itu.

“Pengecekan ini selalu rutin di laksanakan pada saat serah terima jaga terhadap barang inventaris agar barang iventaris dapat terkontrol dengan baik, terutama senpi tetap terjaga serta lengkap dengan jumlah amunisinya, agar tidak disalah gunakan anggota serta untuk mengetahui kondisinya, kondisi baik ataupun tidak.” ungkap Aiptu Adi Purwanto.

Dalam serah terima jaga kali ini Bawas juga menekankan dan menjelaskan kepada seluruh anggota yang berjaga agar selalu menjaga senjata api dinas serta merawat kebersihannya sehingga apabila ada situasi darurat dapat segera digunakan dan dapat dipakai dengan baik.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.