Polsek Karangan Giatkan Kembali Latih PBB dan Senam Lantas, Kepada Pocil Hadapi Lomba

 0
Polsek Karangan Giatkan Kembali Latih PBB dan Senam Lantas, Kepada Pocil Hadapi Lombaby adminHT01on.Polsek Karangan Giatkan Kembali Latih PBB dan Senam Lantas, Kepada Pocil Hadapi LombaPolres Trenggalek – Setelah beberapa minggu latihan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris)  dan Senam Lalu Lintas untuk Pocil (Polisi Cilik) perwakilan Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek sempat di istirahatkan, karena pesertanya masih menjalani akhir puasa ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, sekarang mulai digiatkan kembali latihanya, Selasa (04/06). Seperti rencana semula pelatihan ini untuk menghadapi […]

Polres Trenggalek – Setelah beberapa minggu latihan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris)  dan Senam Lalu Lintas untuk Pocil (Polisi Cilik) perwakilan Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek sempat di istirahatkan, karena pesertanya masih menjalani akhir puasa ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, sekarang mulai digiatkan kembali latihanya, Selasa (04/06).

Seperti rencana semula pelatihan ini untuk menghadapi perlombaan Pocil – PKS  (Patroli Keamanan Sekolah) di tingkat Kabupaten Trenggalek yang di prakarsai oleh Polres Trenggalek selanjutnya yang mendapat juara 1 akan dikirim ke tingkat Propinsi Jatim untuk diperlombakan mewakali Kabupaten Trenggalek.

Bagi generasi muda pelatihan PBB ini mempunyai dampak positif untuk menanamkan disiplin sejak dini agar kelak mempunyai karakter disiplin dan trampil dalam bekerja sama dalam satu tim, untuk pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas untuk menamkan disiplin dalam berlalu lintasdi jalan umum.

“Setelah melaksanakan istirahat beberapa minggu tidak latihan, dalam suasana sehabis lebaran ini kami mengharapkan semangat anak – anak lebih tinggi,” tutur Aiptu Siswanto pelatih dari Polsek Karangan.

Diterangkan, sekarang sudah terbentuk satu pleton inti yang berjumlah 25 orang yang sebelumnya dari latihan awal ada 34 orang. Mulai hari ini sampai menjelang perlomban akan terus diadakan latihan ketrampilan PBB, senam lantas dan senam atau gerakan kreasi antara PBB – senam lantas yang dipadukan dengan irama musik.

“Mudah – mudahan anak – anak semua sehat tidak ada yang sakit sehingga latihan bisa maksimal,” imbuh Siswanto.


Sumber : Polres Trenggalek